SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Band-band baru mulai bermunculan meramaikan dunia musik Indonesia. Kinetik, satu band asal Bandung yang menawarkan musik pop rock yang bisa dibilang lebih modern dan unik.

Bersama bendera berlabel milik Bjah, mantan vokalis The Fly, Kinetik mulai mengibarkan sayap di belantika musik Indonesia. Saat promo bersama Bjah di radio Star Jogja FM, Sabtu (2/7) , Kinetik ngungkapin harapan mereka untuk bisa diterima penikmat musik Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Enggak muluk-muluk buat kami, yang penting musik kami bisa diterima. Kami pengen beda dari band-band yang sekarang berkembang,” ujar Dimas Adista salah satu personel Kinetik di posisi synth and loop pada Harian Jogja.

Band ini digawangi lima personel, Alze (vokal), Dimas Adista (synth and loop), Josh Maramis (gitar), Guggie Syarif (gitar), Joddy (bass) dan Fikri Budi (drum). Anak-anak Bandung ini masing-masing punya latar belakang musik yang berbeda.

Seperti Guggie, lepas dari band Marvel, diakui masih membawa sedikit karakter musik band tersebut. Begitu juga dengan para personel lainnya. Sentuhan rock alternatif mencoba ditawarkan oleh band ini. Genre pop yang kini semakin digandrungi, tetap membuat band ini konsisten pada jalurnya.

Banyak musisi hebat yang menginspirasi mereka, sehingga enggak heran tempo musik yang cepat dan energik menjadi ciri khas mereka. Nama Kinetik yang mereka pilih ternyata enggak jauh-jauh dari pelajaran IPA. Band yang terbentuk pada 2009 ini punya harapan juga dengan nama Kinetik.

“Kita terinspirasi sama pelajaran IPA, energi kinetik. Energi itu kan, adalah energi suatu benda atau materi yang dimiliki karena pergerakannya. Nah, kita pengen bisa jadi energi untuk membangkitkan musik,ujar Dimas.

Menurut Alze, mereka ingin menjadi musisi unik dan bisa sukses mempertahankan genre yang mereka miliki. “Pengen bisa seperti Andra and The Backbone, band bisa sukses tapi tetep konsisten sama aliran rocknya. Karena sekarang banyak, kan, yang nge-pop tapi melayu atau mendayu-dayu,” ujar Guggie.

Seberapa besar pengaruh Bjah buat mereka, band yang tengah promo single Pecundangi Kamu ini kompak menjawab sangat penting. “Buat kita Bjah, penting banget. Dia selalu mengarahklan kita tentang musik,” kata Guggie.

Kini, band ini tengah touring buat promosiin single mereka. Bareng Bjah, mereka tour di sejumlah kota dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.(Wartawan Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

FOTO: Personel Kinetik (dari kiri ke kanan), Josh Maramis, Alze, Fikri, Dimas Adista, Guggie Syarif, Kinetik saat promo single Pecundangi Kamu di radio Star Jogja FM, Sabtu (2/7).(Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya