SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Pentas akbar bagi para pencinta musik metal Rock in Solo 2012 baru akan digelar Sabtu (13/10/2012) mendatang. Namun sejumlah band pengisi acara bertajuk Kingdom Metal Fest itu  sudah mulai mempersiapkan diri agar tampil prima dalam acara yang juga dihadiri band deat metal ternama Cannibal Corpse ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontingen band cadas asal Solo, Makam, salah satunya. Band metal yang berdiri sejak 1995 ini bakal menyuguhkan kolaborasi musik Metal-Jawa dalam pentas musik itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Vokalis Makam, Djiwo Ratriarka, menguraikan konsep pementasan nantinya bakal memadukan musik keras khas metal dengan bunyi-bunyian dari alat tradisional nusantara seperti gendang Bali, gendang Makassar, saroon dan terompet serta gamelan Jawa. Kolaborasi unik itu bakal melibatkan sejumlah personel Karo Mlaku Etnik Ensemble dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Sebelumnya, band yang digawangi Djiwo sang vokalis, Jomboth Androsarkas di gitar dan Julios Kamadath sebagai pemegang drum ini memang sering memadukan musik etnik dalam setiap penampilannya. Namun aksinya sebagai local lineups dalam Rock in Solo mendatang dijamin bakal beda. Pasalnya instrumen tradisional yang bakal digabungkan nanti mencakup semua alat musik tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Kalau biasanya hanya beberapa instrument saja. Missal kendang saja, ketipung saja atau lainnya,” ucapnya saat berbincang dengan Solopos.com, di markas Makam, daerah Jagalan, Sekar Pace, Minggu (30/9/2012).

Band tersebut rencananya membawakan empat lagu, dua dari album lawas dan dua lainnya diambil dari lagu di album terbaru yang belum dirilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya