SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Tim Robot Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung berhasil meraih gelar tertinggi dalam  lomba Robogames 2010 di San Mateo County Event Center, Amerika Serikat pada 24-25 April. Tim yang diawaki Yusrila Y. Kerlooza dan Rodi Hartono itu menyabet medali emas untuk kali kedua. Mereka mengulang kesuksesan tahun lalu dengan robot pemadam api yang sama.

Robogames adalah kompetisi berskala internasional tahunan yang menguji keandalan robot-robot pemadam api dalam beberapa kategori. Tahun ini, kompetisi yang sudah berjalan tujuh tahun itu diikuti 14 peserta. “Dari Indonesia hanya diwakili Unikom,” kata Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto, Senin (26/4).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim robot Unikom yang menggunakan robot DU-114, unggul di kategori open fire fighting autonomous robot. Tantangannya mencari sumber api yang dipasang acak di kotak labirin dan memadamkannya dengan semprotan air. Robot itu bergerak sendiri sesuai program dan sensor tanpa dikendalikan orang.
tempointeraktif/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya