SOLOPOS.COM - Robin Williams (www.fanpop.com)

Harianjogja.com, JOGJA-Robin Williams merupakan aktor Hollywod yang menjadi milik publik dari berbagai usia, termasuk anak-anak. Bagaimana sebenarnya perjalanan hidupnya?

Robin lahir di Chicago pada Juli 1951. Sebelum tampil perdana dalam panggung stand up, di sebuah klub malam, Robin Williams sempat belajar teater di Juilliard School. Sekitar tahun 1974, Robin mendapatkan peran sebagai Mork, alien yang mengunjungi bumi pada sebuah episode drama televisi Happy Days.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari laman CNN, pada kisaran 1978-1982, Robin mendapatkan peran utama pada drama televisi Spin-off Show ‘Mork & Mindy. Dalam kesempatan ini, Robin berhasil memperlihatkan improvisasi akting mimik wajahnya.

Dua dekade kemudian, Robin berhasil mencetak prestasi dengan kematangan akting pada film Good Will Hunting pada 1997. Melalui film ini, Robin Williams berhasil membawa pulang piala Oscar untuk aktor pendukung terbaik.

Sementara film-film lain yang terus dikenang dan menjadi favorit penonton di seluruh penjuru dunia ialah Good Morning Vietnam, Dead Poets Society, Mrs. Doubtfire, The Birdcage dan masih banyak lagi.

Pada awal tahun ini, Robin dan patnernya dalam Mork & Mindy, Pam Dawber menjalani proyek ‘reuni’ untuk episode drama komedi di CBS, The Crazy Ones.

Bagi Anda yang menunggu karya-karya Robin Williams, pria ini masih ‘menyimpan’ empat film yang akan tayang. Salah satunya, kisah lain dari Night at the Museum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya