SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Robertus Antonius, seorang konsultan pajak, diduga terkait kasus Gayus Tambunan terkait mafia pajak. Robertus yang sudah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu, kini sudah ditahan.

“Sudah (ditahan). Tapi konfirmasi lagi ke Pak Edward ya (Kadiv Humas Mabes Polri),” ujar penasihat Kapolri, Kastorius Sinaga, Jumat (2/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kastorius mengatakan, Robertus ditahan di Mabes Polri bersama Andi Kosasih, Haposan Hutagalung, dan Gayus Tambunan. Namun Kastorius tak mengetahui secara pasti kapan Robertus ditahan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya nggak tahu kapannya. Coba lagi dikonfirmasi,” katanya.

Sebelumnya Kapolri Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers 24 Maret 2010 mengakui kasus Gayus Tambunan di 2009 terdapat beberapa kejanggalan. Salah satunya adalah dengan tidak tersentuhnya Robertus.

Sedangkan dalam kasus korupsi, tersangka itu mutlak harus ditahan. Sedangkan Robertus tak ditahan sama sekali. Robertus Antonius seorang konsultan pajak yang menyetor Rp 25 juta ke rekening Gayus Tambunan.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya