SOLOPOS.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar menggelar konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Solopos.com, BANDUNG—Manajemen Persib Bandung membidik pelatih berkebangsaan asing untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur dari kursi pelatih kepala pada Rabu (10/8).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan klub kini masih intens membicarakan hal tersebut. Memilih seorang pelatih untuk klub Maung Bandung, kata dia, bukan perkara mudah.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Ya Pak Glenn (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) yang menentukan, tapi mungkin asing ya, sementara ini kita membidik (pelatih) asing ya,” kata Umuh di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022), seperti diansir dari Antara.

Baca Juga: Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

Namun ia memastikan manajemen Persib tidak akan berlarut-larut dalam penghitungan masalah untung dan rugi. Sebab, kata dia, manajemen menginginkan pelatih yang bisa lebih bagus dari Robert Alberts.

“Ya secepatnya (memilih pelatih), dari malam, dari Robert sudah mundur juga kita sudah bergerak, mencari siapa-siapanya,” kata dia.

Adapun ia menjelaskan Robert Alberts itu bukan diberhentikan atau dipecat oleh manajemen, melainkan pelatih berkebangsaan Belanda itu menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

“Pokoknya mengundurkan diri, bobotoh sudah jelas, ya mungkin lebih terhormat mengundurkan diri,” kata Umuh.

Untuk sementara waktu, menurutnya skuat Persib Bandung bakal dipimpin oleh Asisten Pelatih Budiman sebagai pelatih kepala. “Yaya itu pelatih fisik, kartaker (pelatih sementara) saya yakin Budiman ya, saya kira seperti itu,” kata dia.

Mundurnya Robert Alberts itu tak lepas dari performa buruk Persib Bandung dalam tiga laga awal pada Liga 1 musim 2022/2023. Dari tiga pertandingan, Persib mengalami kekalahan dua kali, dan seri satu kali.

Baca Juga: Persib Bandung Jeblok, Bobotoh: Robert Mundur atau Didemo Besar-Besaran

Dengan hal tersebut, kini Persib berada di zona degradasi dengan raihan satu poin. Persib berada di zona degradasi bersama dengan Persik Kediri dan Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya