SOLOPOS.COM - Robby Sumampow (Dok. Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Pengusaha nasional asal Kota Solo, Robby Sumampow telah berpulang, Minggu (11/10/2020). Sahabatt mengenal Robby sebagai pengusaha yang selalu mendukung kegiatan sosial.

Pengurus Perkumpulan Masyarakat Solo (PMS), Sumartono Hadinoto, menjelaskan mendapatkan kabar duka Minggu sekitar pukul 23.30 WIB dari seorang teman. Kepastian didapat dari keponakan Robby, Budi, Senin (12/10/2020) pukul 01.00 WIB. Robby menghembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit di Singapura sekitar pukul 23.00 WIB waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Saya enggak ngerti beliau sakit apa tapi kondisi kesehatannya menurun mungkin faktor usia. Kabar yang saya dapat beliau berangkat ke Singapura lebih dari dua pekan lalu untuk periksa kesehatan," kata Sumartono kepada Espos, Senin pagi.

Pengusaha Solo Robby Sumampouw Meninggal Dunia

Dia menjelaskan, jenazah akan diterbangkan ke Solo untuk dimakamkan namun keluarga masih mengurus penerbangan jenazah. Upacara pemakaman akan dilakukan di Rumah Duka Tiong Ting, Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo.

"Meninggal tadi malam baru mengurus penerbangan sekarang. Ngurus penerbangan gak gampang saat-saat seperti ini meskipun carter sulit. Enggak tahu nanti jam berapa bisa berangkat" paparnya.

Sumartono mengaku mengenal Robby kali pertama saat gabung PMS sejak 35 tahun silam. Ketika itu Robby masih kerap melakukan perjalanan Jakarta-Solo dan membangun Hailai Executive Club.

Obituari Robby Sumampow: Mantan Raja Judi yang Jadi Mualaf

"Setelah itu mungkin dalam masa-masa mau pensiun ingin menikmati Solo dan aktif di himpunan Fuqing. Terus ikut kegiatan sosial dan kerap hadir dalam perayaan Imlek. Beliau merupakan salah satu pengusaha sukses yang mendukung kegiatan sosial. Menjadi donatur semua kegiatan sosial," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya