SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON – Striker Los Angeles [LA] Galaxy, Robbie Keane, memberikan rayuan kepada merayu Frank Lampard. Keane berharap gelandang Chelsea itu, bersedia bergabung bersamanya untuk menggantikan sosok David Beckham yang hengkang sejak Desember lalu.

Keane, yang merupakan mantan penyerang Tottenham Hotspur itu, mengaku mulai putus asa dengan kekosongan Beckham. Tanpa Beckham, Galaxy tak memiliki sosok pemain yang memiliki nama besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dan dengan penolakan perpanjangan yang dikeluarkan Chelsea terhadap Lampard, membuat Keane yakin, bahwa inilah saatnya bagi Lampard menyebrang ke Major League Soccer [MLS] Amerika Serikat. Dengan kehadiran Lampard, gemerlap MLS dan juga LA Galaxy tak akan surut meski sudah tak diwarnai penampilan Beckham.

“Kami ingin mendapatkan pemain yang bagus,” ujar Keane di thesun.co.uk.

“Hal itu sangat baik bagi asosiasi [MLS-red], dan juga Galaxy, untuk mendapatkan pemain dengan nama besar, dan itu adalah Frank [Lampard]. Semoga kami bisa mendapatkannya,” imbuh striker asal Irlandia itu.

Galaxy tak masalah untuk memberikan gaji Lampard seperti di Chelsea, yakni sebesar 4juta poundsterling atau senilai Rp60 miliar per tahun. Meski demikian, Galaxy bakal mendapat tantangan ketat dari peminat Lampard lainnya, yakni klub asal China, Eropa dan Liga Premier lainnya.

Meski demikian, Lampard tampaknya tak ingin keluar dari Inggris. Gelandang 34 tahun ini ingin bertahan di Inggris demi melanjutkan karier internasionalnya. Pemain 12 tahun berada di Stamford Bridge ini berambisi mengantongi caps bersama Timnas Inggris hingga 100 penampilan.

Dan impian Lampard itu bisa terwujud asalkan ia tetap bermain untuk klub Liga Premier. Setidaknya, hal ini sesuai dengan keinginan manajar Inggris, Roy Hodgson.

Hodson ingin Lampard tetap meniti karier di Inggris, agar mudah memantau performanya. Hodson mengungkapkan hal tersebut setelah Lampard menyumbang satu gol bagi kemenangan Inggris atas Brazil 2-1 pada  laga persahabatan di Wembley, medio pekan lalu.

“Saya berharap masih bisa melihatnya, jika tidak di Inggris, ya di Eropa. Itu akan membuat tugas saya lebih mudah,” terang Hodgson saat itu.

“Jika dia pergi jauh dan mengikuti jejak David [Beckham], itu masalah yang rumit, namun itu bukan berarti kariernya bersama Inggris telah berakhir,” imbuh Hodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya