SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG–Gelandang Timnas Belanda, Arjen Robben tiba di Johannesburg, Afrika Selatan (Afsel), Sabtu (12/6), dalam upaya untuk menjaga peluang bermain bersama Tim Oranje di Piala Dunia sambil terus berjuang untuk lepas dari cedera hamstring.

Gelandang berusia 26 tahun ini mengalami robek kecil pada hamstring kirinya pekan lalu saat ikut membantu Belanda melibas Hungaria pada laga pemanasan PD 2010.
Belanda akan memulai peruntungan mereka di PD 2010 melawan Denmark di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (14/6) pukul 18.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun demikian, pelatih Belanda menyatakan tak akan tergesa-gesa memasang Robben ketika dia baru saja sembuh dari cedera. Bintang klub Bayern Munich tersebut tiba di Afsel, kemarin pagi dan langsung menuju markas Belanda di Hotel Hilton, Sandton di bawah pengawalan pasukan khusus.

Selama cedera, Robben telah mendapatkan perawatan intensif setiap hari di Belanda di bawah seorang ahli phisioterapi kawakan, Dick van Toorn. Menurut Van Toorn, Robben benar-benar siap diturunkan pada laga melawan Denmark besok, namun dengan sejumlah talenta di dalam skuat Belanda, pelatih Marwijk secara tegas menyatakan tak mau ambil risiko di mana Robben bisa kembali cedera.

“Kami benar-benar harus menghindari cedera tersebut kambuh, seperti telah saya katakan dalam beberapa hari terakhir, Arjen sebaiknya memang tak memegang bola atau ikut berlatih terlebih dahulu dalam tiga pekan terakhir,” katanya seperti dikutip soccerway.com, kemarin.

Melawan Denmark hari Senin besok, Belanda akan mengejar hasil dan bukan sekedar bermain cantik. Tantangan bagi tim Belanda adalah bisa memenangkan pertandingan dengan mudah melawan Denmark, dan melaju ke babak kedua, dan menunjukkan hasil bagus di babak-babak selanjutnya.

Di Euro 2008, Belanda mengalahkan finalis Piala Dunia 2006, Italia dan Prancis, namun di perempat final kalah dari Rusia. Namun mereka sekarang berusaha keras untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut di Afrika Selatan.

“Biasanya kami memainkan sepakbola cantik, namun tidak sampai ke babak akhir,” kata pemain tengah Mark van Bommel. “Sekarang saya kira kami bisa bermain sepakbola cantik dan juga berhasil.” setelah pertandingan melawan Denmark, Belanda akan menghadapi Jepang pada 19 Juni dan Kamerun pada 24 Juni di penyisihan Grup E.

JIBI/SOLOPOS/who

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya