Robben Pesimistis Belanda Bisa Lolos ke Piala Dunia 2018

Robben Pesimistis Belanda Bisa Lolos ke Piala Dunia 2018

SOLOPOS.COM - Timnas Belanda (JIBI/REUTERS/Vasily Fedosenko)

Belanda terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Solopos.com, BARSYAW – Belanda berada di ujung tanduk. Mereka terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Terkait hal itu, kapten Belanda Arjen Robben juga pesimistis timnya bisa lolos ke putaran final Piala Dunia.

Belanda memang baru saja memetik kemenagan 3-1 atas Belarusia. Kemenangan dalam pertandingan yang dilangsungkan di Borisov Arena, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB, itu memang menjaga peluang Belanda untuk lolos ke Piala Dunia.

Namun tetap saja peluang Belanda terbilang berat. Mereka kini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 16 poin. Padahal, yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia adalah juara grup, sementara posisi runner up harus melalui babak play off.

Belanda sendiri tertinggal tiga poin dari Swedia yang berada di posisi kedua. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, peluang lolos Belanda tentu masih ada. Namun itu terbilang sulit, mengingat yang dihitung di Kualifikasi Piala Dunia adalah selisih gol.

Saat ini, Swedia punya selisih gol +19, sedangkan Belanda cuma +7. Di partai terakhir, keduanya bakal berduel pada Rabu (11/10/2017). Jika ingin lolos lewat play-off, Belanda harus menang dengan skor telak.

“Ini menyakitkan, sayangnya ini bagian dari olahraga. Setelah hasil laga Swedia, Anda tidak bisa melakukan apapun selain bermain lepas,” kata Robben seperti dikutip dari Soccerway.

“Tapi, kemenangan 8-0 di Belarusia tidak terjadi dan kemenangan 7-0 di kandang melawan Swedia tidak akan terjadi,” sambungnya.

“Ketika Anda mendengar [Swedia menang] 8-0, itu sangat memukul. Di babak pertama kami tidak punya banyak peluang,” tandas Robben.

Berita Terkait

Berita Terkini

Keluarga di Sragen Siapkan Rumah untuk Alviano, Bocah Yatim Piatu Gegara Covid-19

Keluarga di Sragen menyiapkan rumah untuk Alviano, bocah yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kaltim.

Asrama Mahasiswa UNS Solo Siap Jadi Tempat Isolasi Mandiri OTG Covid-19

Asrama Mahasiswa UNS di Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Tradisi Dongkrek, Cara Unik Warga Lereng Gunung Wilis di Madiun Usir Pagebluk Covid-19

Warga Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, memiliki cara unik untuk mengusir pagebluk corona, yaitu dengan menggelar tradisi dongkrek.

Hukuman Dipotong 4,5 Tahun, Mantan Direktur RSUD Sragen yang Tersandung Kasus Korupsi Segera Bebas

Mantan direktur RSUD Sragen yang terlibat kasus korupsi segera bebas karena permohonan kasasi dikabulkan Mahkamah Agung.

Gerobak Bakul Cilok Jatuh Saat Diangkut Satpol PP, Isinya Berceceran di Jalan Bikin Netizen Emosi

Video viral gerobak cilok kuah yang diangkut mobil Satpol PP jatuh hingga isinya berceceran di jalan yang membuat netizen emosi.

Hati-Hati Lur! Begal Payudara Gentayangan di Grobogan, Ini Lokasinya

Begal payudara menghantui warga Grobogan, Jawa Tengah.

Tempati Posisi Ketiga, Rio Waida Harus Lalui Babak Eliminasi Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Rio Waida harus melalui babak eliminasi pada putaran kedua karena berada di posisi ketiga pada putaran pertama.

Gregoria Mariska Lewati Tantangan Pertama di Olimpiade Tokyo Seusai Taklukkan Pemain Myanmar

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati tantangan pertama setelah mengalahkan pemain asal Myanmar Thet Htar Thuzar.

Kisah Bagas Pemanah Indonesia di Olimpiade Tokyo: Anak Pak Bon SD Asal Klaten & Mantan Atlet Panahan Andalan Jateng

Kisah inspiratif tentang Bagas, atlet panahan Klaten, anak pak bon SD di Jatinom dan mantan atlet pemanah andalan Jateng yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Gawat! Lonjakan Kasus Positif Corona di Klaten Melampaui Kudus

Jumlah kasus Corona aktif di Klaten saat ini dinilai melebihi lonjakn kasus yang sempat terjadi di Kudus beberapa waktu lalu.

Beredar Selebaran Kritikan Penanganan Covid-19, Ini Tanggapan Kapolres Kudus

Polisi turun tangan menelusuri sejumlah selebaran berisi kritikan kepada pemerintah tertempel di sejumlah ruas jalan di Kudus.

Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).