SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

AMSTERDAM-Gelandang Timnas Belanda, Arjen Robben, berjanji akan melakukan segala cara untuk bisa fit ketika Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel) dimulai menyusul hasil positif atas diagnosis awal cedera yang dialaminya.

Pesepak bola berusia 26 tahun ini menderita cedera hamstring ketika Belanda melibas Hungaria 6-1 akhir pekan lalu. Robben menunjukkan ketajamannya saat dia mencetak dua gol menjelang akhir babak kedua dengan posisi sebagai pemain pengganti.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dan meskipun Asosiasi Sepak Bola Belanda tak secara resmi mengungkapkan hasil scan pada akhir pekan lalu, Robben sendiri menyatakan kerusakan itu tidak separah yang ditakutkan dan ia akan bisa benar-benar fit pada empat pekan mendatang.

Dengan demikian, jika Tim Oranje mampu lolos dari fase grup di Afsel maka, gelandang asal klub Bayern Munich, Jerman ini akan siap memperkuat Timnas Belanda pada knockout.
“Pada Minggu (6/6), saya telah menjalani proses scan dan itu hanya luka kecil di hamstring kiri saya. Ini kali pertama saya mengalami cedera di bagian paha,” kata Robben seperti dikutip soccerway.com, Senin (7/6).

“Dalam rentang 24 jam terakhir, saya mendapat banyak dukungan dari semua orang di sekitar saya dan itu tentu saja membawa dampak positif bagi diri saya,” lanjut Robben.

“Setelah cedera tersebut, saya langsung menuju ruang ganti pemain untuk menjalani diagnosa kali pertama dengan sangat rumit. Namun jelas itu tak baik karena saya mendapatkan banyak rasa sakit.”

“Jika saya mampu sembuh saya akan kembali ke lapangan dalam waktu empat sampai enam pekan mendatang, tapi kami tak punya banyak waktu. Dick van Toorn (ahli fisioterapi Belanda), akan membantu saya.Saya akan bertemu dia dan kami akan bekerja sangat keras. Aku akan berjuang habis-habis untuk bangkit.”

Robben memang masih punya sisa waktu untuk tetap masuk dalam skuat inti Belanda dan saat ini sedang bersiap untuk terbang menyusul rombongan tim lainnya ke Afsel. Pelatih Bert van Marwijk sangat berharap setidaknya Robben siap di akhir turnamen (jika Belanda lolos ke final). “Untuk saat ini, saya tak akan mengganti Arjen,” kata Van Marwijk.


JIBI/SOLOPOS/who

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya