SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas kendaraan bermotor mengantre perlahan di Jl. Kaligawe, Kota Semarang yang tergenang rob atau banjir akibat limpasan air laut, Kamis (9/6/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Rob Semarang terjadi di sejumlah lokasi termasuk kawasan Jl. Kaligawe yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjamin H-5 sebelum Lebaran 2016 genangan rob atau limpasan air laut di kawasan Jl. Kaligawe sudah bisa diatasi. Hal ini dikemukakan wali kota pada tarawih keliling di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Jl. Untung Suropati, Senin (20/6/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hendi panggilan Hendrar Prihadi, mengatakan telah berbicara kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, untuk membantu mengatasi rob di kawasan Jl. Kaligawe agar tidak menghambat mudik Lebaran 2016. Untuk itu, imbuh dia, masyarakat yang akan mudik Lebaran melalui jalur Kaligawe tidak perlu khawatir terjebak rob, karena telah mengkomunikasikan ke pemerintah pusat untuk perbaikan jalan tersebut.

“Saya pastikan H-5 sebelum Lebaran mendatang jalur Kalgawe sudah bisa digunakan arus mudik. Kami sudah membicarakannya dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mengatasi permasalahan ini [rob di Kaligawe],” katanya sebagaimana dikutip semarangkota.go.id, Selasa (21/6/2016).

Jalan Kaligawe yang terkena rob oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah (Jateng) termasuk salah satu titik kemecatan arus lalu lintas di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa pada mudik Lebaran 2016. Sedangkan titik kemacetan lainnya di jalur pantura, yakni Losari-Pejagan, Kabupaten Brebes karena adanya pasar tumpah, penggantian jembatan kali Pah di Kabupaten Tegal, penggantian jembatan Sipait Kabupaten Pekalongan, potensi beda tinggi jalan di Weleri-Patean, Kabupaten Kendal.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya