SOLOPOS.COM - Ignasius Jonan, saat masih menjadi Menteri Perhubungan, melakukan inspeksi di Terminal Bus Terboyo, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/7/2016). Inspeksi Menhub tersebut bertujuan memantau pelayanan dan aktivitas arus balik pada mudik Lebaran 2016 yang berlangsung di terminal bus yang kerap kali digenangi rob itu. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Rob Semarang menggenangi Terminal Terboyo Kota Semarang sehingga kondisinya kini memprihatinkan karena kurang terawatt

Semarangpos.com, SEMARANG – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasiun Jonan menyindir kondisi memprihatinkan dan kurang terawatnya Terminal Terboyo Kota Semarang. “Terboyo kondisinya memprihatinkan. Itu aset pemerintah kota [Semarang] , jadi tanyakan kepada wali kotanya. Kayaknya kurang terawat begitu ya,” katanya kepada wartawan saat melakukan kunjungan di Stasiun Poncol, Semarang, Selasa (12/7/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk itu, Jonan meminta agar kondisi Terminal Terboyo dibenahi, termasuk sarana busnya pun menurut dia perlu dilakukan pembenahan. ” Ini merupakan pekerjaan rumah [PR] besar bersama, baik pemerintah maupun pelaku industri bus,” tandasnya.

Menurut Menhub, banyak bus yang kondisinya tidak layak tetapi masih beroperasi membahayakan penumpang. ”Nanti akan saya tertibkan sendiri, bus yang tidak layak tidak boleh jalan,” ujarnya.

Ditanya mengenai pelaksanaan angkutan mudik Lebaran 2016, Jonan tidak bersedia berkomentar. ”Nanti saja setelah evaluasi pada 18 Juli mendatang,” imbuhnya.

Jonan juga tidak bersedia memberikan komentar saat ditanya pers tentang adanya perkiraan kemacetan pada angkutan Lebaran 2017 akan berpindah ke Semarang.”Nanti saja itu, diskusi dulu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kapolri,” ujarnya.

Tentang pelaksanaan angkutan Lebaran 2016 dengan moda angkutan kereta api di Stasiun Poncol, Menhub mengatakan tidak ada masalah karena kereta api kelas ekonomi sehingga penumpangnya menempuh perjalanan local wilayah. ”Penumpangnya kebanyakan lokalan, seperti tujuan Purwokerto dan Tegal, jadi mereka bukan mudik, hanya main saja ke Semarang pergi pulang,” ungka Jonan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya