SOLOPOS.COM - Dua polisi mengangkat mesin pompa air untuk menyedot air yang menggenangi jalan di kawasan Genuk, Kota Semarang, Jateng, Rabu (4/1/2017). (Facebook.com-Ketut Widodo)

Rob atau limpasan air laut ke daratan yang membanjiri sebagian Kota Semarang cepat surut karena bantuan polisi.

Semarangpos.com. SEMARANG — Banjir rob atau naiknya air laut ke daratan kembali melanda kawasan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (4/1/2017) pagi. Beruntung ada dua polisi yang membantu menyurutkan banjir dengan menggunakan mesin pompa air.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Tindakan kedua polisi itu pun menuai pujian dari publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Pujian itu dilontarkan netizen setelah seorang member pengguna akun Facebook Ketut Widodo mengunggah foto dua polisi sedang memompa air yang menggenangi jalan di kawasan Genuk ke dinding grup.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pak Polisi angkat-angkat mesin pompa sama selang besar untuk menyedot banjir rob,” tulisnya pada keterangan foto.

Kiriman itu pun lantas menuai banyak pujian dari member MIK Semar. Sejumlah member MIK Semar mengungkapkan rasa kagum mereka atas apa yang telah dilakukan dua polisi itu.

“Salut sama pak polisi, itu namanya polisi baik menolong rakyat, coba semua polisi di Indonesia kayak gitu semua nolongi rakyat pasti rakyat suka sama pak polisi” tulis pengguna akun Cris Mo Cris.

Tak sedikit pula netizen yang menyebut dua polisi itu telah melakukan tindakan yang mulia. “Sungguh mulia bapak polisinya,” ungkap Arif Irawan dalam kolom komentar.

Banjir rob atau limpasan air laut ke daratan yang melanda Genuk, Rabu (4/1/2017) pagi, merendam jalan sepanjang 500 meter. Banjir rob di Genuk yang sering melanda pada pagi hari itu tentu saja mengganggu aktivitas warga.

Pengguna akun Ketut Widodo menyebut banjir rob itu juga sering mengakibatkan kendaraan warga yang melintas menjadi keropos karena terkena air laut. Ia juga mengungkapkan bahwa dengan bantuan dua polisi itu, banjir rob di Genuk itu cepat surut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya