SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL—PSIM mengawali Roadshow Ramadan dengan hasil memuaskan. Dijamu klub anggota Pengcab PSSI Bantul Persopi Piyungan di Lapangan Piyungan, Senin (7/7/2014) sore, Laskar Mataram berhasil meraih kemenangan telak dengan tujuh gol tanpa balas.

Tujuh gol PSIM itu masing-masing dicetak oleh Tony Yuliandri, Supri Andriyanto, Eko Budi Santoso, Topas Pamungkas, dan Penyerang Tri Handoko yang  memborong tiga gol untuk PSIM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Kepala PSIM Seto Nurdiyantoro mengakui bahwa laga itu dilakoninya bukan atas target menang atau kalah. Baginya, laga itu merupakan rangkaian program untuk PSIM selama bulan Ramadan.

Dikatakannya, jeda kompetisi yang panjang akan membuat pemain kehilangan sentuhannya. Oleh karena itulah, dengan digelarnya Roadshow Ramadan, ia berharap kolektivitas permainan skuatnya bisa tetap terjaga.

Selain itu, ia juga bermaksud untuk mencoba beberapa kombinasi formasi baru. Jika selama ini ia selalu menggunakan pola 4-2-3-1 dengan menempatkan Tony Yuliandri sebagai penyerang tunggal, kini ia akan menjajal pola dua striker. Hal itu dilakukannya untuk memperkaya pola permainan Laskar Mataram.

“Karena stok penyerang kami cuma Tony Yuliandri. Khawatirnya, jika dia cedera atau terkena hukuman akumulasi. Tapi untuk pertandingan kali ini [kontra Persopi], saya baru memakai satu striker dulu,” ucap Seto.

Untuk jadwal Roadshow Ramadhan selanjutnya, PSIM akan dijamu oleh tim asal Godean, Godean Selection di Lapangan Godean, Sleman, Kamis (10/7/2014) sore.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya