Road to Final Piala AFF U-16, Indonesia Cetak 14 Gol Vietnam 13

Indonesia dan Vietnam menjadi tim paling produktif dengan masing-masing mencetak 14 gol dan 13 gol saat penyisihan dan semifinal Piala AFF U-16 2022.

 Final Piala AFF U-16 2022 Vietnam vs Indonesia. (Vidio)

SOLOPOS.COM - Final Piala AFF U-16 2022 Vietnam vs Indonesia. (Vidio)

Solopos.com, SOLO—Tidak salah jika Indonesia dan Vietnam tampil di final  Piala AFF U-16 2022. Kedua kesebelasan sangat produktif mencetak gol dari babak penyisihan hingga semifinal.

Indonesia paling produktif dengan total mencetak 14 gol. Sedangkan Vietnam menyusul di belakangnya dengan 13 gol.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kemenangan terbesar Garuda Asia terjadi ketika meluluhlantahkan Singapura 9-0. Sebelumnya, pada laga perdana, Indonesia masih sempurna dengan mengalahkan Filipina 2-0.

Baca Juga: Jadwal dan Live Streaming Final Piala AFF U-16 Vietnam vs Indonesia

Namun pada laga penyisihan grup ketiga, tim arahan Bima Sakti kebobolan. Adalah Vietnam yang merobek jala gawang Indonesia meskipun pada akhir laga Merah Putih menang tipis 2-1.

Kemenangan itu membuat Indonesia melangkah ke semifinal sebagai juara Grup A dan melawan Myanmar yang keluar sebagai juara Grup C.

Tidak mudah melewati Myanmar. Indonesia yang kebobolan terlebih dulu akhirnya mampu memaksakan adu penalti setelah skor imbang 1-1 di waktu normal. Beruntung Indonesia mampu melewati adu tos-tosan dengan skor 5-4.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

Sementara Vietnam mengawali  kampanye di penyisihan Grup A dengan mengalahkan Singapura 5-1. Pesta gol kembali terjadi saat Vietnam membantai Filipina dengan skor 5-0.

Kemenangan Vietnam akhirnya terhenti di kaki Indonesia. Unggul lebih dulu, Vietnam akhirnya menyerah di Stadion Maguwoharjo Sleman 1-2.

Meski hanya menempati posisi kedua Grup A, namun Vietnam berhak lolos ke semifinal karena menjadi runner-up terbaik dibandingkan negara lainnya di Grup B maupun Grup C.

Baca Juga: Ingin Juara Piala AFF U-16, PSSI Hadirkan Orang Tua Pemain ke Stadion

Ketajaman Vietnam kembali diperlihatkan saat semifinal. Menghadapi Thailand yang merupakan juara Grup B, Vietnam menang dua gol tanpa balas atas tim remaja Gajah Perang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan kemenangan  atas Vietnam dalam fase grup Piala AFF U-16 bukan patokan untuk pertemuan kembali kedua tim dalam final. Bima meminta pemain-pemainnya tidak terlena oleh kemenangan dalam fase grup karena Vietnam akan tampil berbeda ketika bertanding dalam final.

“Jadi kami harus lebih fokus, bekerja keras dan militan daripada Vietnam,” kata Bima Sakti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam, seperti dikutip dari Antara.

 

Road To Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia dan Vietnam:

INDONESIA

Penyisihan Grup A

Indonesia vs Filipina: 2-0

Singapura vs Indonesia: 0-9

Indonesia vs Vietnam: 2-1

(Lolos ke semifinal sebagai juara grup)

 

Semifinal

Indonesia vs Myanmar: 5-4 (1-1)

 

VIETNAM

Penyisihan Grup A

Vietnam vs Singapura:  5-1

Filipina vs Vietnam: 0-5

Indonesia vs Vietnam: 2-1

(Lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik)

 

Semifinal

Thailand vs Vietnam: 0-2

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Sesalkan Aremania, PSSI Bentuk Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan

      PSSI langsung membentuk tim investigasi setelah terjadi tragedi Kanjuruhan seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang mengakibatkan sedikitnya 127 orang meninggal dunia.

      Buntut Tragedi Kanjuruhan, IPW Desak Kapolri Copot Kapolres Malang

      Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mendesak Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

      Minta Maaf atas Tragedi Kanjuruhan, Manajemen Arema FC Bentuk Crisis Center

      Manajemen Arema FC minta maaf  dan akan membentuk crisis center atau posko informasi korban setelah terjadi tragedi sesuai laga Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

      Tragedi Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, Klub-Klub Liga 1 Sampaikan Duka Cita

      Klub-klub Liga 1 menyampaikan ucapan duka cita atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Tragedi Sepak Bola di Malang, Menpora Perintahkan PSSI dan LIB Investigasi

      Menpora Zainudin Amali meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan investigasi atas tragedi pascapertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Dua Polisi juga Kehilangan Nyawa dalam Kerusuhan Sepak Bola di Malang

      Sedikitnya 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Akibatkan 127 Orang Meninggal, Begini Kronologi Kerusuhan Sepak Bola di Malang

      Sedikitnya 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Kerusuhan Sepak Bola di Malang Akibatkan 127 Orang Meninggal, 180 Terluka

      Sedikitnya 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

      Korban Meninggal di Kanjuruhan Dikabarkan 127 Orang, Liga 1 Dihentikan Sepekan

      Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan setelah kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menyebabkan korban meninggal dikabarkan mencapai 127 orang seusai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya.

      Persebaya Berduka untuk Suporter Arema FC yang Meninggal dalam Derby Jatim

      Akun Twitter resmi Persebaya itu juga menginformasikan tim Bajul Ijo sudah keluar dari stadion dan sedang menuju ke titik evakuasi.

      PSSI: Arema FC Bisa Dilarang Jadi Tuan Rumah Liga 1 Sepanjang Sisa Musim Ini

      PSSI menyebut selain terancam dilaran jadi tuan rumah Liiga 1 sepanjang sisa musim ini, Arema FC juga bisa terkena hukuman lainnya.

      Arema FC Terancam Terusir dari Malang hingga Akhir Liga 1 2022/2023

      Ribuan suporter Arema FC mengamuk di dalam dan di luar stadion karena tim kesayangan mereka takluk dari Persebaya 2-3.

      Laga Arema FC Vs Persebaya Ricuh, Sejumlah Suporter Dikabarkan Meninggal Dunia

      Kericuhan terjadi setelah pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) tengah malam WIB.

      PSSI Investigasi Kerusuhan Derby Jatim Arema FC Vs Persebaya

      Pertandingan derby Jawa Timur Arema FC vs Persebaya yang penuh rivalitas itu hanya dihadiri oleh suporter tuan rumah.

      Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya Berakhir Rusuh

      Ribuan suporter Arema FC tumpah ruah ke dalam lapangan tak lama setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

      Joss! Sahid Hotels & Resorts Beri Apresiasi Atlet Esports Piala Gubernur Jateng

      Sahid Hotels & Resorts memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan khususnya pemenang esports yang maju ke babak final di  turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022.