SOLOPOS.COM - Logo Kabupaten Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

OPD diharapkan mampu menyinergikan sembilan prioritas pembangunan

Harianjogja.com, SLEMAN-Pemkab Sleman menetapkan sembilan prioritas perencanaan dalam rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesembilan prioritas tersebut meliputi bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, pengembangan potensi lokal, lingkungan hidup, peningkatan pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah, tata kelola pemerintah serta budaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekda Sleman Sumadi menjelaskan, penetapan rancangan awal RKPD 2019 tersebut diharapkan mampu menjawab tantangan pembangunan dan dapat memenuhi hak-hak dasar masyarakat. “Tentu dengan memperhatikan prinsip keadilan, berkesinambungan, dan berkelanjutan dengan bentuk kegiatan yang lebih terukur dan inovatif,” katanya, Jumat (19/1/2018).

Rancangan awal RKPD 2019 Sleman mengangkat tema mengembangkan potensi lokal daerah menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Sleman yang berbudaya. Dia berharap, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu menyinergikan sembilan prioritas pembangunan dalam RKPD 2019.

“Ini kesempatan awal bagi masyarakat dan Pemkab Sleman untuk menyusun perencanaan partisipasif. Kebijakan dan perumusan penyusunan kegiatan bisa terwadahi dalam program-program yang dapat secara terukur berdampak postif bagi masyarakat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya