SOLOPOS.COM - Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

Solopos.com, SOLO-Buntut dugaan melakukan KDRT, Rizky Billar tidak lagi menjadi host di kontes dangdut Dangdut Academy 5 Indosiar sejak Selasa (4/10/2022). Keputusan tersebut didasarkan pada permintaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak memberikan ruang bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di televisi maupun radio.

Hal itu diumumkan sendiri oleh Indosiar melalui Tiktok resminya pada Selasa (4/10/2022) lalu. “Resmi! Rizky Billar tidak lagi menjadi host di D’Academy 5 Kami mengajak kalian semua untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan. Untuk dede Lesti, tetap semangat, ya,” demikian bunyi pengumuman tersebut seperti dikutip dari Tiktok Indosiar pada Kamis (8/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukan tanpa alasan, pasalnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah membuat aturan barang siapa yang melakukan KDRT tidak diperkenankan untuk tampil di televisi, radio dan media menyiaran lainnya.  Sebelum adanya kasus dugaan KDRT, suami Lesti Kejora itu pernah menjadi pembawa acara Dangdut Academy Indosiar yang merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Indonesia.

Baca Juga: Rizky Billar Tidak Hadir Penuhi Panggilan Polisi, Ini Alasannya

Selain diumumkan oleh Indosiar, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5 juga diumumkan para pembawa acara ajang pencarian bakat itu.   “Indosiar menjawab pertanyaan warganet sekaligus mengambil keputusan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” kata Irfan Hakim, yang juga menjadi host dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, Ruben Onsu juga mengajak masyarakat untuk berani berbicara dan menolak segala bentuk KDRT. Bersama-bersama, mereka memberikan semangat kepada Lesti Kejora.  “Stop KDRT, L for Lesti, L for Love,” imbuh semua host D’Academy 5, mengutip dari video yang diunggah di akun TikTok resmi Indosiar.

Baca Juga: Lewat Kuasa Hukumnya, Rizky Billar Bantah Banting Lesti Kejora

Pengumuman Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy 5 ini pun didukung penuh oleh warganet dan sebagian besar dari mereka langsung menyindir Rizky Billar.  “RB lngsung otw kalibata,” tulis yani puspit****.

“RB ke setelan pabrik,” tulis mohammad***.

“kembali ke kerjaan awal,” tulis Si_Togog.

“Awas aja kalo RB diundang lg,” tulis Ditopuch***.

Baca Juga: Keberadaan Lesti Kejora Dirahasiakan, Ini Alasannya

Tidak sedikit pula warganet memuji langkah tegas stasiun televisi swasta itu untuk tidak lagi menjadikan Rizky Billar sebagai host Dangdut Academy 5. “Love indosiar,semua sayang lesti,merinding aku meliat vt ini,dari saking seneng nya,semoga lesti dijauhkan dri orang2 yg jahat padanya,” tulis Zeen Bung***.

“indosiar sigap tanggap mengenai masalah yg saat ini ada,” tulis Indah***.

“Good job Indosiar atas support nya terhadap korban  Turut mendoakan agar masalah ini segera selesai,” tulis theasianparent.id.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya