Rizki Amelia dan Della Destiara (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO - Indonesia berhasil meraih satu gelar juara di ajang Vietnam Open 2019. Gelar itu didapat di nomor tunggal putri oleh pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (15/9/2019), Rizki/Della menang atas pasangan China, Huang Jia/Zhang Shu Xian. Rizki/Della menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Ini merupakan gelar pertama Rizki/Della pada tahun ini. "Di pertandingan hari ini, kami bisa bermain fokus poin per poin. Mikirnya enggak jauh-jauh, walaupun sempat agak buru-buru juga di awal-awal mainnya. Kali ini dari segi penampilan, kami memang lebih tenang dari sebelumnya," ujar Della seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Gelar ini tentu sangat berarti buat kami, sebetulnya semua juga mau jadi juara. Tapi memang harus fokus satu demi satu pertandingan dulu. Kami senang bisa juara di turnamen ini," timpal Rizki.

Sementara itu, China meraih dua gelar dari Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian (ganda campuran) dan Zhang Yiman (tunggal putri). Nomor tunggal putra direbut India lewat kemenangan Sourabh Verma. Sedangkan nomor ganda putra dipastikan milik Korea Selatan lewat Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Berikut hasil lengkap babak final Vietnam Open 2019:

Ganda Campuran
Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian (China) vs Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan) 18-21, 22-20, 21-8

Tunggal Putri
Zhang Yi Man (China) vs Asuka Takahashi (Jepang) 21-18, 21-11

Tunggal Putra
Sourabh Verma (India) vs Sun Fei Xiang (China) 21-12, 17-21, 21-14

Ganda Putri
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (Indonesia) vs Huang Jia/Zhang Shu Xian (China) 21-18, 21-17

Ganda Putra
Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel) vs Na Sung Seung/Wang Chan (Korsel) 18-21, 21-16, 21-14


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten