Rizieq Syihab Tiba, 970 Personel Disiagakan Bandara Soekarno-Hatta
Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta. (Istimewa-Bandara Soekarno-Hatta)

Solopos.com, JAKARTA — Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten menyiagakan hampir seribuan personel internal yang akan ditambah dengan penebalan pengamanan dari personel TNI/Polri. Langkah itu ditempuh guna mengantisipasi kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab, Selasa (10/10/2020).

Public Relation Manager Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar menuturkan saat ini kedatangan Rizieq Syihab masih sesuai dengan jadwal pada 10 November 2020. Terkait pengamanan itu, pihaknya akan menurunkan 970 personel.

Namun dia mengaku tidak dapat memprediksikan jumlah penjemputnya. Oleh karena itu, dia meminta kepada para penjemput agar dilakukan dalam jumlah wajar dan bukan dalam rombongan besar. Diingatkannya bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Beda 20 Tahun, Yoona SNSD & Hwang Jung-Min di Hush JTBC Jadi Gunjingan

“Personel yang kita turunkan kedatangan Rizieq Syihab secara internal 970 orang dengan penambahan penebalan pengamanan dari TNI/Polri disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Jangan sampai jadi keramaian berkerumunan di terminal dan tidak ada penerapan protokol kesehatannya,” jelasnya, Senin (9/11/2020).

Petugas yang disiagakan akan melakukan pemeriksaan, pengawasan, serta patroli di area yang perlu diberikan perhatian lebih dan di area penjemputan. Para petugas akan senantiasa mengingatkan para penjemput terkait protokol kesehatan yang wajib dilakukan.

Objek Vital

Bandara dianggap sebagai objek vital pelayanan publik dan para penjemput tokoh FPI tersebut akan berada di area publik. Namun, prosedur kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh hanya diperuntukkan bagi para penumpang keberangkatan dan kedatangan.

Bila Ingin Bahagia, Jangan Permasalahkan Hal Ini dalam Memilih Pasangan

Karena itu para penjemput diimbau agar tetap melakukan jaga jarak dan jika bisa justru melakukan kunjungan internal ke rumah Rizieq Syihab dibandingkan ikut menjemput.

“Kami koordinasi dengan pihak terkait TNI/Polri terutama mengamankan mengantisipasi kalau jumlah penjemput terlalu banyak. Bandara kan obyek vital, jangan sampai mengganggu pelayanan dan operasional. Ini yang kami hindarkan, jangan sampai terjadi,” imbuhnya.

Seperti dibritakan Solopos.com, Rizieq Syihab dijadwalkan berangkat dari Jeddah dengan pesawat Saudi Arabian Airlines SV 816, Senin (9/11/2020) pukul 19.30 waktu Arab Saudi. Pesawat itu dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB..

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom