Rizieq Syihab Safari Dakwah ke Makassar atau Sakit? Ini Penjelasannya!
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. (Antara)

Solopos.com, MAKASSAR — Pimpinan From Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab dikabarkan melakukan safari dakwah ke Makassar, Sulawesi Selatan. Kabar lainnya, Syihab dinyatakan sakit dengan ciri layaknya Covid-19.

Safari dakwah Rizieq Syihab ke Sulsel itu konon untuk menggemakan semangat Revolusi Akhlak. Menanggapi kabar itu, Juru Bicara FPI Sulsel, Rachman, mengatakan kabar safari dakwah Rizieq Syihab tersebut hanya sekadar wacana, bahkan jika tersiar maka tergolong sebagai isu.

Kedatangan Rizieq Syihab di Makassar, tegasnya belum bisa dipastikan. "Kami belum pernah melakukan rapat ataupun musyawarah untuk hal tersebut. Intinya tidak benar hal tersebut," tegas Rachmat saat dimintai konfirmasi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Minggu (22/11/2020).

Wayang Kulit Fleksibel saat Pandemi Covid-19, Ini Buktinya...

Rizieq Syihab memang dijadwalkan bakal mengunjungi sejumlah kota di Indonesia, termasuk safari dakwah ke Makassar. Hanya saja, imam besar umat Islam Alhabib Muhammad Rizieq Bin Husain Shihab kini terlebih dulu beristirahat.

Ia diketahui menetap selama beberapa tahun di Arab Saudi sebelum akhirnya pulang ke Indonesia. Rizieq pulang dengan disambut ribuan pendukungnya, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November lalu.

Tunggu DPP FPI

Plt. Ketua DPW FPI Makassar, Ustadz Firdaus, menambahkan kepastian Rizieq Syihab ke Makassar akan ditentukan dari keputusan DPP FPI Jakarta. "Jadi tunggu saja keputusan DPP FPI Jakarta yang mengatur kapan mulai start seluruh Indonesia, termasuk Makassar," jelasnya.

Genetik Ini Jadikan Orang Lebih Berisiko Kena Covid-19 Parah

Dari Jakarta, malah beredar kabar bahwa Rizieq Shihab akan menjalani tes usap (swab test) Covid-19 secara mandiri setelah dikabarkan jatuh sakit. Kabar itu bahkan dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Heru Novianto, setelah perwakilannya menemui Rizieq di kediamannya Jl. Petamburan III, Jakarta Pusat.

Sejumlah perwakilan Polsek Metro Tanah Abang, ujarnya dikirim untuk mengimbau Rizieq Syihab menjalani tes usap Covid-19, Sabtu (21/11/2020). Langkah itu ditempuh setelah polisi mendapat info Rizieq sakit dengan ciri-ciri diduga terpapar Covid-19.

Namun, Rizieq tidak dapat ditemui dengan alasan tengah beristirahat dan tidak menerima tamu. Karena itulah polisi hanya mengimbau Rizieq lewat utusannya dari depan pagar rumah. "Katanya mereka mau melaksanakan swab mandiri,” ujarnya seraya menegaskan tes usap Covid-19 itu tanpa fasilitas dari pemerintah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom