Rizieq Syihab Dirawat di RS UMMI Bogor, Ini Penjelasan FPI
Rizieq Syihab (Detik.com/AFP)

Solopos.com, JAKARTA -- Tak terlihat sejak acara menikahkan anaknya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dikabarkan dirawat di RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kabar mengenai  Rizieq Syihab disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya. Dia mengatakan Rizieq Syihab masih diobservasi oleh tim dokter di rumah sakit tersebut.

"Betul, beliau [Rizieq Syihab] sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja," kata Bima Arya saat dimintai konfirmasi Detik.com, Kamis (26/11/2020), pukul 15.36 WIB.

Nikita Mirzani vs Rizieq Syihab Disorot Media Asing, Sebut Bangsa Ini Sedang Kritis

Bima Arya menyatakan Rizieq Syihab tidak menunjukkan gejala terkena Covid-19. Dia hanya menyatakan bahwa Rizieq Syihab ke rumah sakit tersebut untuk memeriksakan kesehatan.

"Tidak ada gejala Covid-19," jelas Bima.

Saat ditanya apakah Rizieq Syihab masih dirawat, Bima Arya membenarkan. "Ya," kata Bima Arya menjawab pertanyaan apakah Habib Rizieq dirawat pada pukul 15.42 WIB.

Jadi Tersangka Suap Ekspor Benih Lobster, Edhy Prabowo Minta Maaf ke Ibu dan Presiden

Hingga saat ini Rizieq Syihab masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Saat ditanya di mana Rizieq Syihab dirawat, Bima Arya tidak menjawab spesifik.

"Salah satu rumah sakit di wilayah Bogor Selatan," ucapnya.

Anggota DPRD Klaten Merasa Bugar Meski Sempat Positif Covid-19

Sementara itu, FPI menyatakan Rizieq Syihab melakukan general check-up di RS Ummi, Bogor. FPI tidak mengatakan dirawat, namun menyampaikan kondisi Pimpinan FPI itu sangat baik.

"Alhamdulillah, IB-HRS dalam kondisi sangat baik, sehat walafiat. Sejak kemarin IB-HRS datang ke RS UMMI meminta 'General Check-Up' karena sempat kelelahan saat disambut, disalami, dipeluk, dan diciumi ribuan umat Islam yang rindu dan antusias," Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif saat dihubungi terpisah, Kamis.

 

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom