Rizieq Syihab Akan Diswab Test? Ini Jawaban RS UMMI Bogor
RS UMMI Bogor tempat Rizieq Syihab dirawat. (Detik.com)

Solopos.com, BOGOR -- Rizieq Syihab saat ini masih mejalani perawatan di RS UMMI Bogor. Mengenai apakah akan dilakukan swab test? Direktur Rumah Sakit UMMI Andi Tatat mengatakan pihaknya akan berdiskusi dengan tim medis dan perwakilan keluarga.

"Saat ini kita belum lakukan swab test, karena secara ini kan beliau belum terindikasi. Tadi juga saya sudah komunikasi dengan Wali Kota [Wali Kota Bogor Bima Arya]. Tadi [Bima Arya] menyarankan agar dilakukan swab karena beliau [Rizieq Syihab] kan kegiatannya," kata Andi Tatat saat dihubungi wartawan, Kamis (26/11/2020) malam.

Swab test terhadap Habib Rizieq, Tatat menyebut akan dilakukan setelah berdiskusi dengan tim medis dan mendapat persetujuan pihak keluarga.

Rizieq Syihab Dirawat di RS UMMI Bogor, Ini Penjelasan FPI

"Kita akan diskusi dengan tim medis. Kemudian dengan beliau [Rizieq Syihab] juga, apakah bersedia atau tidak. Tadi kan baru screening," tambah Tatat.

"Iya, kemungkinan besar [diswab]," tambah Tatat menegaskan.

Tatat menyampaikan swab test yang akan dilakukan bukan karena kondisi kesehatan Rizieq Syihab terindikasi Covid-19. Namun, untuk memastikan mengingat belakangan disebut berkontak dengan banyak orang.

Update Covid-19 Solo: Sebulan Tambah 1.000-an Kasus, Total Meninggal 100 Orang

"Iya [atas izin keluarga], karena ini kan sifatnya kami juga bukan karena indikasi medisnya kemudian dilakukan swab test. [Tapi] karena indikasinya karena kerumunan saja, gitu, karena kontak dengan banyak orang," papar Tatat.

"Langkah pastinya nanti akan kita lakukan setelah diskusi dengan tim medis, kemudian dengan perwakilan keluarga nanti bagaimana," imbuh Tatat.

Kabar mengenai Rizieq Syihab disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya. Dia mengatakan Rizieq Syihab masih diobservasi oleh tim dokter di rumah sakit tersebut. "Betul, beliau [Rizieq Syihab] sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja," kata Bima Arya saat dimintai konfirmasi Detik.com, Kamis (26/11/2020), pukul 15.36 WIB.

Istri Rizieq Syihab Ternyata Juga Dirawat di RS UMMI Bogor

 

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom