Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat mengikuti di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Pool/Ramdani)

Solopos.com, JAKARTA -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengaku dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi sehingga ia tidak bisa kembali ke Indonesia. Ia mengatakan pencekalan tersebut atas permintaan dari Pemerintah Indonesia.

"Saya sampaikan sekali lagi kepada seluruh bangsa Indonesia. Kepada seluruh kerabat dan sahabat, bahwa sejak satu tahun tujuh bulan lalu, tepatnya sejak tanggal 1 Syawal tahun 1439 H, saya dicekal oleh Pemerintah Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia," ungkap Rizieq Shihab dalam tayangan di kanal Youtube Front TV, Jumat (8/11/2019).

Rizieq Shihab Tuding Pemerintah Indonesia Minta Arab Saudi Cekal Dirinya

Rizieq Shihab Ngaku Dicekal, Mahfud MD: Kok Baru Sekarang Ada Suratnya?

Rizieq Shihab menjelaskan bahwa dirinya ingin sekali pulang ke Indonesia. Namun, keinginannya seolah-olah dipersulit oleh Pemerintah Indonesia yang efeknya ia tidak boleh keluar dari Arab Saudi.

"Sebetulnya saya ingin pulang, saya ingin kembali ke Indonesia. Tetapi karena cekal tidak dicabut, saya tidak bisa kembali ke Indonesia. Nah karena itu, saya dan kawan-kawan telah berusaha selama satu tahun setengah ini, memberikan pengertian, membujuk pemerintah Saudi agar mereka bisa mencabut cekalnya," sambungnya.

Ramainya soal pencekalan ini berdampak pada media sosial Twitter hari ini, Senin (11/11/2019). #BoikotBoneka212 menjadi trending topic di Twitter. Ada netizen yang justru meminta Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tetapi, ada pula netizen meminta Rizieq Shihab tidak kembali di Indonesia, seperti yang diutarakan oleh pemilik akun @WagimanDeep.

Habieb Rizieq: Saya Siap Pulang Kapan Saja!

"Ane sarankan Habibana [Rizieq Shihab] kagak usah pulang ke Indonesia, ane pikir lebih baik ke Yaman saja mendirikan FPI di sana. Nanti ane dan para laskar di mari yang nyusul boyongan. Laskar tetep bisa swiping gorden Waryam (warung Yaman) Takbiiirrrr!! #BoikotBoneka212" tulis akun @WagimanDeep.

Berbeda dengan @WagimanDeep, pemilik akun @WahabisLokal meminta Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ora [enggak] usah digubris provokasi Rizieq. Emang Raja Salman jongosnya Pak @jokowi. Yang mudah diatur" Ngawur saja!!! Asal tahu ya... Kami-kami ini justru berharap kamu pulang, Untuk pertanggungjawabkan kasus-kasus hukum kamu. Jangan kamu plintir. #BoikotBoneka212" tambah @WahabisLokal.

 

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten