Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat mengikuti di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Pool/Ramdani)

Isu Habib Rizieq Shihab pulang malam ini direspons pengerahan ribuan polisi di Bandara Soekarno-Hatta.

Solopos.com, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan aparat gabungan dari Polres dan Polda untuk mengamankan Masjid Baitul A’mal di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (20/2/2018) malam ini. Masjid itu menjadi tempat peringatan Maulid Nabi dan istigasah menyambut kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengemukakan ribuan anggota Polri sudah dikerahkan untuk menjaga masjid tersebut sejak Selasa siang hingga tengah malam ini. Menurutnya, kepolisian masih belum mengetahui pasti kepulangan Rizieq Shihab.

Kendati demikian, pihaknya akan memberikan pengamanan terhadap masjid itu. “Jadi kami sudah mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan lokasi itu. Ribuan anggota kami ini sudah cukup untuk memberikan pengamanan nanti,” tuturnya kepada Bisnis/JIBI, Selasa (20/2/2018).

Sementara itu, sebanyak 1.600 polisi akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada, Rabu (21/2/2018) besok. Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi gangguan ketertiban terkait adanya rencana kepulangan Rizieq ke Tanah Air.

"Kurang lebih 1.600 personel gabungan yang disiagakan," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Bandara Soetta, Ipda Prayogo, dilansir Suara.com, Selasa (20/2/2018).

Dipaparkannya, ribuan personel Polri nantinya akan disebar diseluruh termina di bandara, termasuk di Perimeter Selatan dan Utara.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten