Rizieq Shihab Ogah Pulang, Alasannya Buron Korupsi Kondensat Belum Ditangkap

Rizieq Shihab Ogah Pulang, Alasannya Buron Korupsi Kondensat Belum Ditangkap

SOLOPOS.COM - Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab memberi keterangan kepada wartawan sebelum memasuki Gedung DitReskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (1/2/2017). (Juli Etha/JIBI/Bisnis)

Rizieq Shihab enggan pulang dengan alasan buron kasus korupsi kondensat juga belum ditangkap.

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab ?batal pulang, Rabu (21/2/2018). Namun, dia berceramah melalui video yang diunggah ke akun Youtube yang berisi protesnya kepada aparat penegak hukum dan pemerintah.

Dia memprotes kepolisian yang telah memuat foto dirinya masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan disebar ke sejumlah wilayah di Indonesia. Menurut Rizieq, kasus dugaan pornografi yang menjerat dirinya sebagai tersangka tidak sebanding dengan kasus dugaan korupsi ?dan pencucian uang penjualan kondensat yang telah merugikan keuangan negara hingga Rp35 triliun.

Dia menyarankan agar aparat penegak hukum dan pemerintah terlebih dulu fokus menyelesaikan perkara itu dan menangkap Pendiri PT Trans Pasific Petrocemical Indotama (TPPI), Honggo Wendratno, yang kini menjadi buronan kepolisian.

"Baru beberapa hari lalu, seorang naga merah menjadi garong negara dan korupsi Rp35 triliun dan lari ke Singapura, tapi sepi dari pemberitaan di media. Gambar DPO pun tidak didapat di tengah masyarakat padahal yang bersangkutan adalah rampok kelas kakap dan korupsi sebesar Rp35 triliun. Sehingga membuat rakyat Indonesia semakin melarat dan menderita," tutur Rizieq melalui rekaman suara itu.

Rizieq mengaku tidak terima jika hanya dirinya yang dijadikan DPO untuk diburu oleh aparat penegak hukum dan pemerintah. Sedangkan Honggo yang melarikan uang negara sebesar Rp35 triliun belum ditangkap sampai saat ini.

?"Sungguh makin teriris hati ini, karena kriminalisme terhadap ulama sampai hari ini masih berlangsung dan ketahuilah bahwa pasca aksi 212 tahun 2016 tidak satupun ulama dan aktivis Islam yang kasusnya di SP3. Sementara kasus penista agama, tidak satupun diproses sebagaimana mestinya," katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.

Memoles Perhiasan Lama Terlihat Gilap Seperti Baru, Catat Tipsnya!

Memoles Perhiasan Lama Tampak Gilap Seperti Baru

Keracunan Massal Karangpandan: 29 Orang Masih Dirawat Di RS Dan Puskesmas

Sebanyak 29 orang dari total 55 korban keracunan massal Puntukringin, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, masih dirawat di RS dan puskesmas

Wisatawan Luar Daerah Boleh Piknik ke Objek Wisata Klaten Saat Lebaran 2021

Pemkab Klaten tidak membatasi daerah asal pengunjung yang ingin datang ke objek wisata di wilayah Kabupaten Bersinar saat Lebaran 2021.

Pemudik Ini Tiba-Tiba Kesurupan saat Dihentikan Petugas di Pos Penyekatan

Dalam video itu terlihat seseorang yang memakai ikat batik berteriak sambil melakukan gerakan tak biasa.

Mengenal Prepekan, Tradisi Berbelanja Jelang Lebaran di Pasar Tradisional

Dalam tradisi menjelang Lebaran di wilayah Sragen ada istilah yang dikenal dengan sebutan prepekan. Tradisi prepekan itu adalah tradisi orang Jawa berbelanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran.

Plosorejo Karanganyar Sempat Masuk Zona Merah Covid-19, Ternyata Klaster Ini Penyebabnya

Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Karanganyar, sempat masuk zona merah risiko Covid-19 karena ada satu klaster dengan 18 kasus positif.

Ini Kriteria Botol Air Minum Kemasan yang Aman dan Sehat

Sebagai pembeli kita harus jeli memperhatikan kualitas botol air minum kemasan.

Zona Merah dan Oranye Dilarang Gelar Salat Id Berjemaah, Ini 12 Daerah Zona Merah di Indonesia

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan setiap kegiatan ibadah seperti salat tarawih, salat id, zakat, khutbah, dan iktikaf dilarang digelar di zona merah dan zona oranye.

Seorang TKW asal Bantul Meninggal di Taiwan, Disnakertrans Upayakan Pemulangan Jenazah

Disnakertrans Bantul berupaya memulangkan jenazah TKW yang meninggal di Taiwan.