SOLOPOS.COM - Amien Rais bertemu Rizieq Shihab di Mekkah. (Istimewa)

Rizieq Shihab ternyata hidup senang di Arab Saudi, punya rumah, mobil, dan kebutuhannya dikirim pengikutnya dari Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA? — Panitia Penjemputan Imam Besar (PPIB) FPI Rizieq Shihab (HRS) mengungkapkan pendiri ormas Front Pembela Islam (FPI) itu lebih suka tinggal di Arab Saudi. Pasalnya, di sana Rizieq memiliki rumah dan mobil pribadi, serta sering dikunjungi tokoh setempat atau jemaah umrah asal Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Ketua PPIB, Mohammad Nur Sukma, mengemukakan selama ini Rizieq Shihab dan keluarga sering mendapatkan banyak bantuan dari pengikutnya untuk memenuhi semua kebutuhan di Arab Saudi. Dia mengatakan bantuan tersebut sampai saat ini masih disalurkan oleh pengikutnya untuk Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Di sana [Arab Saudi] beliau senang, karena sering dikunjungi oleh jemaah umrah asal Indonesia dan tokoh-tokoh di sana. Beliau juga sudah punya mobil dan rumah di sana. umat Islam yang kirim semua kebutuhan beliau selama ada di sana,” tuturnya, Rabu (21/2/2018).

Dia menjelaskan Rizieq Shihab masih dalam kondisi sehat wala’fiat sampai saat ini di Arab Saudi. Dia mengklaim rumah Rizieq Shihab tidak pernah berhenti dikunjungi umat Islam dari seluruh dunia ?yang sedang beribadah di Arab Saudi. Baca juga: Rizieq Shihab Batal Pulang, Panitia Penjemputan Bubar.

“Insya Allah Habib masih dalam kondisi sehat di sana. Masya Allah, beliau hampir tidak ?pernah istirahat karena sering dikunjungi oleh semua jemaah di kediamannya di Arab Saudi,” katanya. Baca juga: Terbelah, Sebagian Alumni 212 Tak Ingin Rizieq Shihab Pulang.

Sebelumnya, Rizieq dipastikan batal pulang ke Indonesia, Rabu (21/2/2018). Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan, mengatakan bahwa nama Rizieq Shibab dan keluarga tidak ada dalam daftar manifes airlines dari Jeddah menuju Indonesia. Baca juga: Batal Pulang, Rizieq Shihab Minta Pengikutnya Setia.

“Saya sudah cek di data manifes [penumpang], kalau semua airlines dari Jeddah menuju Indonesia tidak terdaftar nama Rizieq Shihab, dari tujuh penerbangan dengan dua maskapai yakni, Garuda dan Saudi Arabian Airlines,” katanya pada Rabu (21/08/2018) dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya