SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Beredar kabar bahwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab sempat ditangkap dan dimintai keterangan oleh aparat kepolisian Arab Saudi. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh sedang mendalami informasi itu.

Kabar itu diperkuat oleh sejumlah foto Rizieq Shihab berada di tengah kerumunan polisi Saudi yang beredar melalui grup WhatsApp dan kini juga menyebar di media sosial, Selasa (6/11/2018). Diduga, Rizieq Shihab diamankan aparat setempat karena tepergok memajang bendera Hizbut Tahrir di dinding rumahnya.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengakui sudah mendapat kabar tersebut tapi belum terkonfirmasi. “KBRI masih mendalami informasi yang beredar ini. Kami sedang menerjunkan tim verifikasi ke Mekah,” kata Agus Maftuh kepada Suara.com, Selasa malam.

Dia menuturkan, proses verifikasi yang dilakukan tim itu membutuhkan waktu. Sebab, jarak kantor Kedubes RI di Riyadh ke Mekkah terbilang jauh, yakni 1.100 kilometer. “Kami akan kabarkan hasil verifikasi tersebut,” tukasnya.

Sebelumnya, Sugito Atmo Prawiro, pengacara Habib Rizieq, tidak membenarkan tapi juga tidak membantah kabar tersebut. ”Saya belum dapat kabar dari sana [Saudi]. Jadi, belum bisa banyak berkomentar,” kata Sugito kepada Suara.com, Selasa malam.

Ia menuturkan, sudah menelepon kliennya tersebut. Namun, Sugito mengklaim belum mendapat respons perihal kabar penangkapan tersebut.

Sumber: Twitter/@agungwirawan100

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya