SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan Rizieq Shihab bukanlah sosok yang menakutkan bagi negaranya. Menurutnya, Rizieq sudah diproses secara hukum jika memang bermasalah.

“Saya kira Habib Rizieq bukan sosok menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran, sudah diproses hukum, Habib Rizieq tidak ada masalah,” kata Osama di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Dia mengatakan Rizieq tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum yang membuatnya layak untuk dideportasi atau semacamnya. Dengan kata lain, kata Osama, jika Rizieq Shihab bermasalah dengan otoritas Saudi maka bisa jadi pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu sudah berada di penjara.

Terkait biaya hidup Rizieq, Osama mengatakan bisa jadi pemimpin FPI itu memiliki kemampuan finansial yang baik sehingga bisa bertahan di Arab Saudi. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tidak pernah memberikan dana apapun kepada Rizieq.

“Kami tidak mengatakan ada pendanaan, dia secara pribadi orang yang mampu soal finansial, dia punya uang yang cukup untuk membiayai dirinya sendiri,” kata dia.

Dubes Osama mengatakan Rizieq selalu menjadi perhatian sehingga gerak-geriknya kerap diperhatikan oleh banyak pihak. “Habib Rizieq seorang Muslim, Habib Rizieq WNI, beliau mendapat atensi dari pemerintah Indonesia dan Arab Saudi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya