Rizieq Shihab Batal Pulang, Tapi Sempat Pesan Tiket Pesawat

Rizieq Shihab Batal Pulang, Tapi Sempat Pesan Tiket Pesawat

SOLOPOS.COM - Rizieq Shihab menyerukan publik menghadiri Reuni 212 lewat video di Youtube. (Youtube)

Rizieq Shihab batal pulang lagi, namun ternyata sempat ada pemesanan tiket atas namanya.

Solopos.com, JAKARTA -- Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan, mengatakan bahwa nama Rizieq Shibab dan keluarga tidak ada dalam daftar manifes airlines dari Jeddah menuju Indonesia.

"Saya sudah cek di data manifes [penumpang], kalau semua airlines dari Jeddah menuju Indonesia tidak terdaftar nama Rizieq Shihab, dari tujuh penerbangan dengan dua maskapai yakni, Garuda dan Saudi Arabian Airlines," katanya pada Rabu (21/08/2018) dini hari.

Ia menjelaskan memang sebelumnya terdapat daftar nama pemesanan tiket dari Jeddah ke Indonesia atas nama Muhammad Rizieq Shihab pada Selasa (20/2/2018) lalu. Namun karena kemungkinan tiket tersebut belum dibayar, maka kemungkinan Iman Besar Front Pembela Islam (FPI) untuk pulang ke Indonesia adalah batal.

Padahal kedatangan Rizieq Shihab ke Indonesia sudah sangat dinantikan para pendukungnya. Bahkan dalam rangka menyambut dirinya, ratusan jamaah dari berbagai daerah sudah berkumpul di Masjid Baitul A'mal dari pukul 19.30 WIB pada Selasa (20/02/2018).

Sebelumnya, Slamet Maarif, juru bicara FPI mengatakan bahwa Rizieq sudah tidak dapat dihubungi dan dipercaya sudah berada dalam maskapai Saudi Airlines untuk pulang ke Indonesia.

"Sudah tidak aktif handphone beliau dan sesuai dengan keyakinan kita, kemungkinan besar beliau ada di pesawat sudah di penerbangan," kata Slamet di Masjid Baitul A'mal, Cengkareng Barat, Rabu (21/2/2018) dini hari.

Isu seputar kepulangan Rizieq Shihab sudah beredar beberapa kali sejak tahun lalu sejak di pergi ke Arab Saudi pada akhir April 2017. Namun, sampai saat ini kabar kepulangannya pun belum dapat dipastikan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jangan Sembrono Makan! 5 Penyakit Ini Rentan Muncul Pasca Lebaran

Inilah lima penyakit yang rentan muncul pasca Lebaran karena konsumsi makanan yang tak terkontrol saat Hari Raya Idulfitri.

Libur Lebaran 2021, Ini Jasa Pengiriman yang Tetap Beroperasi

Meski masa libur lebaran, beberapa ekspedisi pengiriman barang diantaranya Pos Indonesia dan JNE tetap beroperasi.

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.