Rizal Ramli Berniat Nyapres

JAKARTA— Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, Kamis (31/1/2013), menyampaikan beberapa alasan dirinya berniat maju sebagai calon presiden 2014.

Di antara alasan itu adalah ingin mengantarkan Indonesia menjadi perkasa di Asia. Selain itu, katanya, ia memiliki beban historis dan modal intelektual.

Menurut Rizal, dirinya juga memiliki beban intelektual, di mana saat ini negara Indonesia yang kaya raya dan memiliki sumber daya alam melimpah, mayoritas rakyatnya masih hidup di dalam garis kemiskinan.

Rizal juga mengaku ingin menjadikan Indonesia sebagai negara yang perkasa dan jaya di antara negara-negara Asia.

“Indonesia perlu mengejar kemajuan negara lain di dunia. Untuk itu, Indonesia harus perkasa di Asia,” kata dia.

Rizal menyatakan siap maju dalam pemilihan presiden 2014 apabila rakyat mendukung. Saat ditanya mengenai terkait sudah adanya komunikasi politik dengan partai, Rizal tidak mengiyakan namun tidak juga menampiknya.

“Ini masih buih-buih saja. Menentukan sikapnya nanti setelah pemilu legislatif,” katanya.

Dalam diskusi dengan KSPI, Rizal yang bertindak selaku pembicara sempat meminta dukungan atas niatannya menjadi calon presiden 2014. Rizal mengatakan dukungan serikat pekerja sangat penting bagi seseorang yang akan maju sebagai calon presiden.

“Serikat pekerja itu memiliki massa besar. Ada pemimpin di suatu negara yang terpilih secara tanpa diduga-duga karena dukungan serikat pekerja,” katanya.

Menurut data KSPI, total pekerja formal di Indonesia mencapai 33 juta jiwa, sementara pekerja informal 71 juta jiwa. Rizal menilai jumlah tersebut sangat besar untuk menentukan keberhasilan pemimpin maju sebagai presiden. (Antara/n


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho