SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Menteri Koorddinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tujuan melaporkan dugaan korupsi impor bahan pangan.

Setiba di gedung KPK, Rizal mengatakan ada dugaan tindak pidana korupsi di dalam impor pangan yang dinilainya sangat merugikan bangsa.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Impor pangan ini sangat merugikan bangsa kita terutama petani dan konsumen, dan ada dugaan tindak pidana korupsi. Oleh karena itulah kami akan melaporkan kepada KPK, memberikan bahan-bahan yang diperlukan untuk KPK mengambil tindakan lebih lanjut,” ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Rizal mengungkapkan kasus korupsi impor pangan tersebut sudah sering terjadi.

“KPK sangat berpengalaman, tahu persis permainannya, dan harusnya bisa membuka kasus ini dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Rizal.

Selain itu, Rizal mengatakan nilai korupsi impor pangan kali ini puluhan kali lebih besar dari permainan impor pangan di kasus sebelumnya.

Namun, belum dijelaskan secara pasti siapa pihak terlapor serta berapa potensi kerugian negara menurut dugaan pihak Rizal Ramli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya