SOLOPOS.COM - Riyad Mahrez meraih trofi Pemain Terbaik Afrika 2016. (REUTERS)

Pemain Terbaik Afrika 2016 diraih Riyad Mahrez.

Solopos.com, ABUJA – Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, berhasil menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Sadio Mane (Liverpool).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mahrez yang musim lalu membawa Leicester juara Liga Premier Inggris menjadi yang terbaik dengan meraih 361 voters. Diikuti Aubameyang di posisi kedua dengan 313 suara dan Mane di tempat ketiga dengan 186 suara. Mahrez pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukungnya. “Kehormatan besar menjadi peraih “Ballon d’Or” di Benua Afrika,” ucap dia.

Di malam penghargaan itu, justru Aubameyang yang mencuri perhatian meski hanya menjadi runner up. Tak hanya gagal memertahankan gelar pemain terbaik Afrika, Aubameyang juga salah kostum saat menghadiri malam penganugerahan.

Di acara tersebut, Aubameyang justru tampil seadanya dengan kaus berwarna merah dan topi baseball. Cara berpakaiannya kontan mengundang perhatian para tamu di malam penganugerahan. Maklum saja, hampir semua undangan mengenakan pakaian resmi seperti setelan jas.

Mahrez yang mendapat penghargaan pun tampil rapi dengan jas hitam plus dasi kupu-kupu berwarna senada. Aubameyang ternyata tak sengaja tampil dengan baju seadanya. Usut punya usut, bagasi berisi pakaian sang pemain ternyata hilang saat perjalanan ke Abuja.

Pemain Gabon berusia 27 tahun itu pun mengungkapkan kekesalannya pada maskapai penerbangan, Luthfansa, yang dianggapnya ceroboh. Dia mem-posting curhatannya itu lewat akun instagramnya.

“Momen ketika kamu baru saja tiba di seremoni pemain terbaik Afrika dan mereka kehilangan bagasinya!! Jadi beginilah kami berpakaian malam ini. Terima kasih Luthfansa,” tulis Aubameyang disertau foto menunduk sambil menutup mulut di akun Instagram pribadinya.

Juru bicara Confederation of African Football (CAF), Junior Biyam, membenarkan Aubameyang tiba di penginapannya di Hotel Hilton tanpa membawa bagasi. Dia mengatakan bagasi sang pemain hilang saat transit. “Itulah yang membuat dia berpakaian seperti itu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya