Solopos.com, SERANG — Sejumlah warga menjalani Tradisi Mandi Tolak Bala Rebo Wekasan yang dipimpin sesepuh warga di Kampung Karundang, Serang, Banten, Rabu (6/10/2021).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Tradisi Rebo Wekasan tersebut berlangsung pada hari Rabu setiap akhir bulan Safar pada penanggalan Jawa untuk memohon perlindungan dari Allah SWT dari segala macam bencana yang terjadi.

 

Sesepuh warga menyiramkan air kepada sejumlah warga lainnya saat menjalani Tradisi Mandi Tolak Bala Rebo Wekasan di Kampung Karundang, Serang, Banten, Rabu (6/10/2021). (Antara/Asep Fathulrahman)

 

Anak-anak mengikuti Tradisi Mandi Tolak Bala Rebo Wekasan di Kampung Karundang, Serang, Banten, Rabu (6/10/2021). (Antara/Asep Fathulrahman)

 

Tradisi tersebut berlangsung pada hari Rabu setiap akhir bulan Shafar pada penanggalan Jawa untuk memohon perlindungan dari Allah atas segala macam bencana yang terjadi. (Antara/Asep Fathulrahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi