SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sujud syukur di hadapan tamu undangan (Detikcom)

Solopos.com, SURABAYA — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menangis karena melihat ratusan anak putus sekolah dari keluarga tidak mampu di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mendapatkan beasiswa magang di Astra.

Bahkan, saat memberikan sambutan setelah penandatanganan kerja sama dengan Astra Surabaya di Balai Kota Surabaya, Kamis (2/1/2020), Risma sujud syukur di panggung yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi karena itu saya matur nuwun [terima kasih] sekali Astra yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak saya siapapun mereka. Jadi mereka tanggung jawab saya. Karena itu saya terima kasih sebesar-besarnya,” ujar Risma dalam video yang ditayangkan oleh akun Facebook E100, Kamis.

Baca Juga: Tantang Persebaya Surabaya, Begini Persiapan Persis Solo

“Kalau Bapak Astra, saya boleh diberi kesempatan saya akan sujud di depan bapak ibu sekalian. Karena saya terima kasih betul, karena kaki saya enggak kuat,” kata Risma langsung sujud di panggung.

Tak lama kemudian, terlihat beberapa orang maju ke depan panggung untuk membantu Risma berdiri dari sujudnya. Risma tampak mengusap air matanya dan kembali melanjutkan pidato.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: 100 Posko, Wiwaha Optimistis

Netizen yang melihat video tersebut mengaku terharu. Seperti yang dirasakan oleh dua netizen pengguna akun Facebook Nura dan Lily.

Terharu melihat Bu Risma, smp ikut brebes mili. Semoga anak2ku yg dpt kesempatan magang, bs bekerja dg baik. Jgn kecewakan Bu Risma, ya,” jelas Nura.

Ikut terharu…buat adek2 belajarlah sebaik2nya…ambil ilmunya , insha Allah jd SDM yg joss, jgn kecewakan bu risma yg sudah segitu nya memikirkan warganya, terutama anak2 Surabaya,” tambah pengguna akun Facebook Lily.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya