SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Detikcom).

Solopos.com, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, disebut-sebut bakal mengisi kursi Menteri Sosial. Kabarnya Risma mendapat tawaran menjadi Mensos menggantikan Juliari Batubara yang sedang tersandung kasus suap bansos Covid-19.

Kabar itu disambut baik sejumlah elite partai politik di Jakarta. PPP, Demokrat, hingga Nasdem setuju jika Risma menduduki kursi Mensos. Sebab, selama ini dia dikenal cakap, bisa memimpin, berprestasi, dan berkompeten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zulkarnaen Buron Teroris Bom Bali I Dikenal Pintar dan Pendiam

Meski isu tersebut santer terdengar, Risma justru mengaku tidak tahu. Dia pun kaget saat ditanya tanggapannya terkait tawaran menjadi Mensos.

"Sopo sing ngomong? (Siapa yang bilang?). Awakmu paling, iyo? (Kamu paling, ya?)," kata Risma saat ditemui di rumah dinasnya seperti dilansir Detik.com, Senin (14/12/2020).

Dokter Meninggal Positif Covid-19, Klinik Swasta di Kerjo Karanganyar Ditutup Sementara

Tetapi jika benar-benar ditunjuk menjadi Mensos, Risma mengaku tidak ingin menjadi orang yang takabur.

"Ndak boleh sombong, ndak boleh takabur. Yang bisa ngukur aku ya aku, bukan orang lain. Ya yang bisa ngukur aku ya. Aku, bukan orang lain," sambung dia.

5 Bansos Covid-19 untuk Masyarakat Berlanjut di 2021, Ini Daftarnya

Kabar tentang tawaran Risma itu disampaikan oleh Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng. Dia mengatakan Presiden Joko Widodo telah menelepon Risma.

"Informasi yang saya bilang valid dari sumber valid yang saya dapat. Bu Risma kemungkinan akan jadi Mensos, Pak Jokowi sudah menelepon Bu Risma, kita tunggu aja," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya