SOLOPOS.COM - Agung Mieke Rising Star Indonesia (Twitter)

Agung & Mieke satu-satunya kontestan Rising Star Indonesia yang berfokus di musik rap.

Solopos.com, JAKARTA – Kompetisi tarik suara, Rising Star Indonesia (RSI) Season 2 diikuti oleh duo vokal yang berfokus pada musik rap, Agung & Mieke. Kerap membuat para expert kagum dengan penampilan rap mereka, keduanya ternyata punya cerita panjang di musik rap Indonesia.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Lagu rap yang populer awal 2000-an, Alien, yang dinyanyikan Agung & Mieke saat babak Final Duel 2 RSI Season 2, Selasa (31/1/2017), merupakan lagu orisinal Agung saat memulai karier sebagai rapper di industri musik Tanah Air. Kala itu, Agung memakai nama panggung Gunkz.

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (14/2/2017), Gunkz merilis album berjudul Rapstar, album tersebut dirilis pada tahun 2006. Rapper asal Bandung itu merilis Rapstar bersama label besar EMI Musik Indonesia yang sejak 2010 lebih dikenal dengan Arka Musik Indonesia. Salah satu personel Peterpan, Andhika, menjadi produser album Rapstar.

Album Rapstar berisi enam lagu, yakni Alien, Cantik, Pagi Ini, Rapstar, Simpan Tanganmu di Udara, dan Struggle. Alien dan Cantik merupakan dua lagu yang membawa nama Gunkz melambung pada zamannya.

Sebelum tampil di RSI, Agung & Mieke sering melakukan pentas musik rap di berbagai tempat. Aksi mereka banyak diunggah di laman berbagi video Youtube. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya