Andmesh Kamaleng di babak Grand Final RSI season 2. (Istimewa/Instagram/@anmeskamaleng)

Andmesh Kamaleng dinobatkan menjadi jawara Rising Star Indonesia season 2 setelah berhasil mengungguli pesaingnya, Fauziyah Khalida.

Solopos.com, SOLO – Malam Grand Final Rising Star Indonesia (RSI) season 2, Senin (27/3/2017), kian memanas setelah Andmesh Kamaleng dan Fauziyah Khalida, dinyatakan berhasil melenggang ke babak Super 2. Keduanya sukses melaju ke babak paling menentukan itu setelah menyingkirkan dua pesaingnya, Trio Wijaya dan Zerosix Park.

Babak Super 2 malam tadi dimulai dengan penampilan spesial para expert dalam segmen Collaboration Super Expert. Pada penampilan itu, keempat expert, Anang Hermansyah, Ariel, Judika, dan Rossa, tampak kompak menyanyikan lagu Mengejar Matahari milik Ari Lasso. Mereka berempat berhasil membuat suasana kompetisi yang menegangkan menjadi meriah.

Tak berhenti sampai di situ, panggung kompetisi RSI season 2 semakin meriah dengan penampilan super duet dari Andmesh Kamaleng dan Fauziyah Khalida. Sebelum kembali bersaing, keduanya diberi kesempatan menyanyikan lagu romantis bertajuk Buktikan dari Dewi Sandra.

Setelah selesai berduet, kompetisi pun dilanjutkan dengan penampilan Fauziyah Khalida. Sebagai kontestan pertama, ia tampil di depan layar interaktif raksasa. Di babak yang amat menentukan itu, ia membawakan hits Rachel Platten, Fight Song. Meski telah berusaha maksimal, jumlah vote yang diperolehnya mengalami penurunan.

Di babak pertama, Fauziyah berhasil mengumpulkan vote sebanyak 752 persen dengan lagu Bawalah Cintaku dari Afgan. Sementara pada babak kedua, ia hanya mampu megumpulkan vote sebanyak 68 persen. Jadi, total vote yang diperolehnya malam tadi sebesar 140 persen.

Suasana kompetisi kian memanas ketika Andmesh Kamaleng tampil. Sebagai penampil kedua, ia harus bisa mengangkat layar interaktif raksasa dengan perolehan vote minimal 63 persen. Tapi, siapa sangka, suara merdunya saat melantunkan lagu Making Love Out of Nothing at All dari Air Supply, mampu mendulang vote sebanyak 80 persen. Jadi, total vote yang diperolehnya sebesar 158 persen.

Perolehan vote Andmesh itu pun membuatnya dinobatkan sebagai jawara Rising Star Indonesia season 2. Sementara Fauziyah Khalida harus puas menjadi juara kedua. Kemudian disusul dengan Zerosix Park sebagai juara ketiga, dan terakhir Trio Wijaya sebagai juara keempat.

Kemenangan Andmesh ini memang telah diprediksi oleh para expert. Sebab, menurut expert, ia memiliki kualitas vokal yang jauh di atas teman-temannya. Bahkan, pada pekan lalu, Ari Lasso, sebagai expert tamu mengatakan kualitas suara Andmesh layak disandingkan dengan penyanyi internasional.

Bukan hanya itu saja, sebelumnya, para expert dan pembawa acara bersepakat jika karakter vokal Andmesh sangat mirip dengan mendiang Mike Mohede. Berbagai pujian itu pun tak membuatnya terlena. Pasalnya, disetiap kesempatan, ia selalu menunjukkan kemampuannya secara maksimal.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten