SOLOPOS.COM - Poster babak Grand Final RSI season 2 (Instagram @risingstar_ina)

Inilah lagu yang akan dinyanyikan 4 kontestan di babak Grand Final Rising Star Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA Pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia (RSI) season 2 hampir berakhir. Ditayangkan Senin (27/3/2017) pukul 21.15 WIB, keempat kontestan yang tersisa akan menyuguhkan penampilan terbaik di babak Grand Final demi lolos ke babak Super 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada babak Semi Final Super 5 pekan lalu, rocker dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Fazrun, harus menghentikan langkahnya. Pasalnya, penampilannya saat membawakan lagu Aku Terjatuh milik ST12 tidak mampu memuaskan para penggemarnya.

Meski mendapat empat yes dari expert, jumlah vote yang diperoleh Fazrun saat itu tidak berhasil memuluskan jalannya menuju ke Grand Final. Sebab, saat itu ia hanya mendapat vote 71 persen. Jauh di bawah perolehan vote empat finalis lainnya.

Grand Final RSI season 2 malam ini akan menampilkan duel sengit dari empat kontestan yang tersisa, yakni Trio Wijaya, Fauziyah Khalida, Andmesh Kamaleng, dan Zerosix Park. Pria asal Medan, Trio Wijaya, akan menyuguhkan penampilan terbaiknya melalui lagu The Second You Sleep dari Saybia. Ia yang berada di posisi ketiga dalam super ranking grand final akan berusaha keras demi mencuri satu tempat di babak Super 2. Nah, jika lolos, ia akan kembali tampil menyanyikan lagu Pompeii dari Bastille.

Meski menempati posisi pertama di super ranking grand final, gadis cantik asal Payakumbuh, Fauziyah Khalida, harus berusaha keras mempertahankan posisinya. Sebab, di babak penentuan ini semua kontestan tentu akan berusaha tampil maksimal. Nah, di babak Grand Final malam ini, ia akan menyanyikan lagu hits dari Afgan, Bawalah Cintaku. Jika ia berhasil meraih vote tertinggi, ia akan tampil kembali membawakan lagu Fight Song dari Rachel Platten.

Selanjutnya, pria muda bersuara merdu asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, Andmesh Kamaleng, akan melantunkan lagu hits dari Mytha, Aku Cuma Punya Hati. Remaja berusia 19 tahun yang dipuji memiliki suara sekelas penyanyi internasional itu menempati posisi ketiga di super ranking grand final, berkat penampilan memukaunya pekan lalu saat menyanyikan lagu Asal Kau Bahagia milik grup band Armada.

Penampilan Andmesh di babak Semi Final Super 5 pekan lalu sukses mengantongi vote sebanyak 87 persen. Bahkan, suara merdunya membuat expert tamu, Ari Lasso, terpukau. Menurutnya, suara Andmesh layak diadu dengan penyanyi luar negeri. Nah, jika ia berhasil mengumpulkan vote tertinggi di babak Grand Final, ia tentu akan tampil kembali demi memperebutkan gelar jawara RSI season 2. Nah, jika lolos ke babak Super 2, ia akan kembali tampil membawakan lagu milik Air Supply bertajuk Making Love Out of Nothing at All.

Terakhir, grup musik asal Samarinda, Kalimantan Timur, Zerosix Park, yang menempati posisi terendah di super ranking grand final agaknya harus berjuang lebih keras demi lolos ke babak Super 2. Di babak Grand Final, grup musik yang terdiri dari lima personel ini akan membawakan lagu Runaway Baby dari Bruno Mars. Jika berhasil masuk ke babak Super 2, mereka akan tampil lagi membawakan lagu Live and Let Die dari Gun N Roses.

Selain berkompetisi, keempat finalis juga akan berkolaborasi dengan empat seniornya di RSI musim pertama. Suasana panggung kompetisi akan semakin meriah dengan penampilan spesial para expert. Seperti apakah keseruan panggung kompetisi malam ini? Siapakah yang akan menyusul kesuksesan Indah Nevertasi dan dinobatkan menjadi jawara RSI season 2? Dukung dan jadilah saksi lahirnya bintang musik baru dalam acara Grand Final Rising Star Indonesia season 2 malam ini, pukul 21.15 WIB, live idi RCTI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya