SOLOPOS.COM - Rising Star Indonesia Super 12 (Instagram)

Rising Star Indonesia Season 2 telah melewati babak Super 12.

Solopos.com, JAKARTA – Rising Star Indonesia (RSI) Season 2 telah mementaskan babak Super 12, dengan persaingan yang semakin ketat, Super 12 memberlakukan bottom 2, sehingga dua kontestan dengan vote terkecil harus dieliminasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Natasya (kiri) dan Valeri (kanan) terelimasi dari RSI RCTI (Twitter)

Natasya (kiri) dan Valeri (kanan) terelimasi dari RSI RCTI (Twitter)

Ekspedisi Mudik 2024

Acara yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI, Senin (7/2/2017) mulai pukul 21.00 WIB itu dibuka dengan penampilan Fauziyah Khalida yang membawakan lagu Galau milik Titi DJ. Dengan penampilannya, Fauziyah mendapatkan vote 81%.

Penampil kedua adalah kontestan asal Kupang, Andmesh Kamaleng yang membawakan lagu milik Virgoun, Surat Cinta Untuk Starla. Membuat expert Anang Hermansyah terkesima, Andmesh mendapat vote 84%. Disusul dengan penampilan ketiga dari Anisa Cahayani. Membawakan lagu Ain’t My Fault milik Zara Larsson, kontestan yang kerap dipanggil Ica itu tak mampu mengangkat layar karena hanya mendapat vote 80%.

Dengan sistem bottom 2, perolehan tersebut memastikan Andmesh lolos ke babak selanjutnya, sedangkan Fauziyah dan Ica harus menunggu dua kontestan lain yang kurang beruntung mendapat vote lebih rendah dari mereka.

Fauziyah tak perlu menunggu lama untuk bisa kekuar dari bottom 2, ia hanya menunggu dua kontestan tampil untuk bisa berada di posisi aman. Trio Wijaya yang mendendangkan lagu Without You milik David Guetta feat. Usher berhasil lolos dengan vote 87%. Namun, Natasya Elvira yang membawakan lagu milik Ayu Ting Ting, Sambalado, harus rela mendapat vote 72%. Hal itu membuat Natasya menggantikan Fauziyah di posisi bottom 2.
Setelah itu enam kontestan berikutnya mampu membuka layar interaktif, dengan kata lain, mereka mampu melebihi raihan vote kontestan di bottom 2. Keenam kontestan tersebut antara lain, Bening Ayu, Fazrun, Zerosix Park, Fadhilah Intan, Agung & Mieke, dan Julian.

Kontestan terakhir, Valeri Adelia tampil dengan membawakan lagu Valerie dari The Zuttons. Meski mendapat pujian dari para expert, Valeri hanya mendapat vote 76%, perolehan itu di bawah vote Anisa Cahayani, sehingga Anisa bisa dipastikan melaju ke babak berikutnya.

Dengan hasil tersebut bisa disimpulkan Natasya Elvira dan Valeri Adelia menjadi dua kontestan dengan perolehan vote terendah atau bottom 2. Keduanya harus menyudahi perjalanan di RSI Season 2.

Inilah perolehan vote RSI Season 2 babak Super 12:
Fauziah Khalida – 81 % Lolos
Andmesh Kamaleng – 84 % Lolos
Anisa Cahayani – 80 % Lolos
Trio Wijaya – 87 %. Lolos
Natasha Elvira – 72 % Tereliminasi.
Bening Ayu – 84 % Lolos.
Fazrun – 88 % Lolos.
Zerosix Park – 92 % Lolos
Fadhilah Intan – 82 % Lolos.
Agung-Meike – 88 % Lolos.
Julian – 88 % Lolos.
Valeri Adelia- 76 % Tereliminasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya