SOLOPOS.COM - Andmesh Kamaleng Rising Star Indonesia Super 12 (Twitter)

Rising Star Indonesia babak Super 12 dibuka dengan penampilan Fauziyah Khalida.

Solopos.com, SOLO — Babak Super 12 Rising Star Indonesia (RSI) Season 2 ditayangkan Senin (6/2/2017) malam mulai pukul 21.00 WIB. Babak ini menandingkan 12 besar kontestan yang masih bertahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjadi pembuka, kontestan asal Payakumbuh, Sumatra Barat, Fauziyah Khalida, mendendangkan lagu Galau milik Titi DJ. Dengan penampilannya, Fauziyah mendapat vote 81% keempat expert memberi vote yes. Dengan percaya diri, expert Anang memberi selamat pada Fauziyah karena yakin ia lolos ke putaran selanjutnya.

“Selamat ya Fauziyah, penampilan kamu malam ini secara look kamu cantik menarik. Kamu juga tidak terbawa emosi,” ungkap Anang. Putaran pertama Super 12 ini menghadirkan expert tamu Yuni Shara. “Dalam kondisi yang kurang fit aja kamu menyanyi dengan baik,” ungkap Yuni Shara.

Penampil kedua adalah Andmesh Kamaleng. Kontestan asal Kupang itu menyanyikan Surat Cinta Untuk Starla milik Virgoun Putra Tambunan. Penampilan Andmesh mendapat empat vote dari expert sehingga memberinya vote akhir 84%.

Expert Anang memberi komentar dirinya terkesima dengan penampilan Andmesh. Namun Anang mengkritik perolehan voting yang tidak mencapai 90%. Anang menebak banyak pendukung Andmesh yang tidak ikut check in dan memberi suara mereka.

Setelah mendapat pujian dari tiga expert, Armand memberi tantangan untuk Andmesh. “Selama ini kamu [Andmesh] selalu menyanyikan lagu slow ya, jadi kalau kamu lolos ke putaran selanjutnya, saya tantang kamu menyanyikan lagu yang lebih nge-beat,” tantang Armand.

Penampilan ketiga diisi oleh kontestan asal Banjarmasin, Anisa Cahayani, ia menyanyikan Ain’t My Fault milik Zara Larsson. Kontestan yang kerap dipanggil Ica mendapat voting 80%. Ica mendapat empat yes dari para expert.

Armand menyebut Ica sudah bagus dalam segi suara dan penjiwaan, namun vokalis Gigi itu memberi masukan agar Ica lebih mempertimbangkan untuk menyanyikan lagu Indonesia agar vote yang dia terima lebih besar. “Ini sudah 12 besar jadi perlu strategi, coba pilih lagu yang lebih masuk ke penonton Indonesia,” ungkap Armand.

Babak Super 12 ini memakai teknik bottom 2, dua peserta dengan voting terendah berada di posisi tidak aman. Dengan hasil ini, bisa dipastikan Andmesh Kamaleng lolos ke putaran berikutnya. Fauziyah dan Anisa harus bersabar menanti kontestan lain yang kurang beruntung mendapat vote lebih rendah dari mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya