SOLOPOS.COM - Ghaitsa Kenang (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA – Kompetisi ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia (RSI) yang ditayangkan RCTI, Jumat (12/12/2014) malam ini, memasuki babak Best of Five. Kelima kontestan berusaha semaksimal mungkin merebut perhatian para expert dan juri di rumah untuk memberikan vote yes dengan lagu pesanan expert. Ghaitsa dan Bluesmates terbukti mampu memenuhi tantangan itu.

Pada malam ini, kontestan ditantang untuk menyanyikan lagu yang telah dipilih oleh para expert. Seperti biasanya, Ahmad Dhani selalu ditemani oleh Bebi Romeo sebagai expert utama. Namun sebagai pelengkap, Jumat malam ini hadir Afgan Syah Reza dan Rosa sebagai expert tamu untuk menilai dan memberi kritik terhadap penampilan kontestan RSI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ahmad Dhani sejak mula menegaskan bahwa malam itu para expert akan benar-benar tegas menilai penampilan kontestan. “Saya sudah membisikkan kepada expert lain untuk hanya memberi vote yes untuk penampilan yang luar biasa,” aku Dhani.

Penampilan pertama datang dari satu-satunya grup band yang tersisa di babak Best of Five. Bluesmates malam ini membawakan lagu I Put A Spell on You yang dipopulerkan Nina Simone.

Sedikit berbeda dari penampilan pekan lalu, Jumat malam ini Bluesmates memberikan sentuhan blues yang berbeda pada lagu aransemen mereka. Usaha itu tidak sia-sia. Buktinya penampilan mereka membuahkan empat vote yes dari keempat expert.

Hasil akhir, sang Host, Boy William mengumumkan Bluesmates mengantongi vote sebesar 77%. “Itu bagus banget, aransemen minor kalian justru membuat lagu ini lebih enak didengar,” puji Bebi.

Tak Main Aman

Ghaitsa Kenang (Youtube)

Ghaitsa Kenang (Youtube)

Tampil setelah Bluesmates adalah Ghaitsa Kenang. Malam ini gadis asal Pontianak, Kalimantan Barat itu membawakan lagu pilihan Ahmad Dhani yang berjudul What I Am milik Eddie Brickell. Tampil bersama gitar kesayangannya, Ghaitsa berhasil memberikan warna yang berbeda pada lagu itu.

Tanpa ragu para expert langsung memberikan vote yes pada awal penampilan Ghaitsa. Sebagai masukan, Rosa mengakatan agar Ghaitsa jangan selalu main aman.

“Kamu punya suara yang unik, lebih baik kamu explore lagi kemampuan kamu. Jangan hanya bermain di comfort zone kamu,” tutur Rosa.

Dengan penampilannya yang mampu memuaskan para expert, malam ini Ghaitsa Kenang berhasil memperoleh vote sebesar 85%. (Himawan Ulul/JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya