SOLOPOS.COM - Fauziyah Khalida dan Andmesh Kamaoleng. (Istimewa/Twitter/@RisingStar_INA)

Andmesh Kamaleng dan fauziyah Khalida sukses melenggang ke babak Super 2 setelah menyingkirkan dua pesaing mereka, Trio Wijaya dan Zero Six Park.

Solopos.com, SOLO – Babak Grand Final kontes menyanyi Rising Star Indonesia (RSI) season 2, Senin (27/3/2017), malam, berlangsung seru. Malam penentuan kali ini terasa meriah dengan hadirnya empat jawara RSI season pertama, Indah Nevertari, Hanin Dhiya, Ghaitsa Kenang, dan Osvaldorio.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada segmen pertama, keempat jawara itu berkolaborasi dengan empat kontestan yang bersaing ketat demi memperebutkan gelar jawara. Pada kesempatan kali ini, mereka tampak kompak menyanyikan lagu Roackabye dari Clean Bandit.

Persaingan sengit di malam penentuan itu dibuka dengan penampilan pria tampan asal Medan, Trio Wijaya. Sebagai penampil pertama, ia tampak sangat grogi hingga akhirnya mendapat dua no dari expert, Ariel dan Anang Hermansyah.

Meski telah berusaha maksimal, penampilan Trio saat membawakan lagu The Second You Sleep dari Sabia tidak mampu memuaskan semua expert. Alhasil, ia pun hanya mampu meraih vote sebanyak 60 persen. Menurut Anang, penampilannya kali ini amat mengecewakan. Perolehan vote yang amat sedikit itu membuatnya harap-harap cemas.

Penampilan kedua datang dari gadis cantik dari tanah Minang, Fauziyah Khalida. Ia yang selalu tampil di beberapa babak sebelumnya berusaha menyanyikan hits milik Afgan, Bawalah Cintaku dengan maksimal. Meski tidak sedahsyat pekan lalu, penampilannya kali ini sukses mendulang empat yes dari expert.  Kendati demikian, ia harus puas dengan perolehan vote sebanyak 72 persen.

Suasana malam Grand Final terasa makin seru dengan penampilan spesial super medley dari Armand Maulana dan grup band Gigi. Di penampilan kali ini, mereka membawakan tiga lagu hits, Jomblo, Nakal, dan Ya Ya Ya. Setelah selesai bernyanyi, para host pun mengerjai Judika untuk menyanyikan hits 11 Januari dari Gigi dengan irama musik dangdut.

Panggung kompetisi yang penuh canda tawa tiba-tiba berubah menjadi romantis saat Anang dan Ashanty tampil dalam segmen super duet. Dalam super duet kali ini, keduanya membawakan lagu Like I’m Gonna Lose You dari Meghan Trainor. Romantisme keduanya sukses merebut hati pemirsa hingga memperoleh vote sebanyak 92 persen.

Kompetisi kembali memenas saat grup musik asal Samarinda, Kalimantan Timur, Zerosix Park tampil. Kali ini mereka tampil membawakan lagu Runaway Baby dari Bruno Mars. Sayang, kali ini mereka tidak berhasil mengangkat layar interaktif raksasa, karena hanya mampu mendulang 71 persen vote. Berbeda tipis dengan perolehan vote Fauziyah Khalida.

Babak Grand Final RSI season 2 ditutup dengan penampilan Andmesh Kamaleng. Sebagai penampil terakhir, remaja asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu berhasil memukau para expert dan pemirsa dengan lagu Aku Cuma Punya Hati dari Mytha yang dibawakannya. Suara merdunya mampu menggetarkan panggung kompetisi. Ia bahkan berhasil mengangkat layar interaktif raksasa dengan perolehan vote sebanyak 78 persen. Jumlah vote tertinggi yang diperoleh empat kontestan malam tadi.

Jumlah vote tersebut membuat Andmesh melenggang ke babak Super 2. Di babak penentuan itu, ia bersaing ketat dengan si cantik Fauziyah Khalida yang memperoleh vote 72 persen. Jawara RSI season 2 ini akan ditentukan berdasar akumulasi vote yang kontestan dapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya