Rira Bakery Tawarkan Cheese Cake Tanpa Cream Cheese

Rira Bakery Tawarkan Cheese Cake Tanpa Cream Cheese

SOLOPOS.COM - Cheese Cake ala Rira Bakery. (Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Misi Rira untuk menyajikan cheese cake yang lebih ekonomis dirasa cukup berhasil

Solopos.com, SLEMAN-Beberapa kalangan terkadang ragu untuk sekadar mencicipi kelezatan cheese cake karena was-was dengan harganya yang cenderung dianggap mahal. Hal itu lalu menginspirasi Rira untuk menawarkan produk cheese cake yang bisa dinikmati dengan harga lebih terjangkau.

Perempuan bernama lengkap Rira Zahrotul Mujahidah ini mulai menjajal bisnis kuliner sejak pertengahan Agustus 2015. Saat itu, dia sebenarnya hanya ingin mengasah kemampuan sebagai mahasiswa Pendidikan Teknik Boga di UNY. Awalnya ada beberapa jenis kue yang dijual, seperti bolu dan aneka pastry. Dia pun mengaku cukup senang karena bisa belajar sekaligus mengumpulkan uang jajan sendiri.

Di sela kesibukannya mengerjakan tugas akhir, Rira tertarik mempelajari cara membuat cheese cake. “Awalnya cuma asal bikin, coba pakai resepnya orang, terus aku upload. Ternyata ada yang mau beli dan ternyata laku sampai sekarang,” kata Rira kepada Solopos.com, Jumat (2/2/2018).

Rira mengaku sempat kesulitan mendapatkan cream cheese yang merupakan bahan baku utama. Hal itu juga menjadi alasan kenapa hingga sekarang dia memproduksi cheddar cheese cake yang mengandalkan keju cheddar dan susu, bukan cream cheese. Tekstur yang dihasilkan mirip dengan japanese cheese cake.

“Banyak konsumen yang tanya kok bisa tetap enak walau bukan pakai cream cheese. Jadi saya memang pakai keju lebih banyak,” ujar pemilik Rira Bakery yang beralamat di Maguwoharjo, Depok, Sleman ini.

Selain versi reguler, Rira juga melayani pesanan kue ulang tahun dengan cheese cake sebagai dasarannya. Konsumen bisa menentukan desain hiasan kue yang dipesan, mulai dari sekadar beri topping tambahan seperti cokelat, keju, atau selai, hingga dihias dengan krim atau fondant. Harganya berkisar antara Rp40.000 hingga Rp60.000 untuk cheddar cheese cake biasa dan Rp55.000 hingga Rp170.000 untuk kue ulang tahun.

Sejak mulai menjual cheddar cheese cake pada kisaran Mei 2016 hingga sekarang, Rira masih membuat semua kuenya sendiri. Promosi pun hanya dilakukan kepada orang-orang terdekat dan melalui media sosial. Itulah mengapa dia membatasi pesanan sebanyak maksimal empat loyang per hari.

Namun, misi Rira untuk menyajikan cheese cake yang lebih ekonomis dirasa cukup berhasil. Hampir setiap hari selalu ada pesanan. Konsumennya pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga para ibu rumah tangga. “Banyak yang sudah jadi pelanggan dan suka beli, bahkan cuma untuk cemilan di rumah atau disuguhkan ke tamu,” ungkap gadis 23 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Proses Seleksi, 3 Jabatan Eselon II Pemkab Klaten Akhirnya Terisi

Bupati Klaten Sri Mulyani melantik tiga pejabat yang mengisi tiga jabatan eselon II yang selama setahun ini melewati proses seleksi.

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.