SOLOPOS.COM - Tim Gegana Brimob Polda Kaltim mengamankan benda diduga sisa bom di depan Gereja Oikumene, Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Amirulloh)

Presiden menyampaikan duka cita untuk korban bom gereja Samarinda. Presiden juga sedang menyiapkan narasi yang menyejukkan masyarakat.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berbelasungkawa atas berpulangnya bocah berusia 2,5 tahun yang menjadi korban teror bom gereja di Samarinda, Intan Olivia Marbun. Kepala Negara menyatakan bahwa aksi teror tersebut merupakan sebuah tindakan yang sudah di luar batas kemanusiaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi juga menyinggung bahwa aksi kekerasan dan terorisme merupakan tantangan global yang juga dihadapi oleh negara-negara di dunia. “Tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita saya atas meninggalnya Intan. Itu sudah di luar batas kemanusiaan. Karena ini anak-anak kita,” katanya di Bandung, dikutip dari keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi, Selasa (15/11/2016).

Jokowi telah menginstruksikan kepada jajaran Komandan Kodim dan Komandan Korem di seluruh Indonesia untuk turut memberikan rasa aman di masyarakat. Dia menyebut bahwa pihaknya sedang menyiapkan sebuah narasi untuk menyejukkan suasana dan menimbulkan rasa tenteram di masyarakat.

“Dalam sehari dua hari ini kita akan menyiapkan sebuah narasi besar agar masyarakat betul-betul merasakan ketenangan, bukan kekhawatiran,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam arahannya tersebut, turut disampaikan tantangan-tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Persoalan radikalisme, kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan merupakan sekian banyak hal yang dibicarakan Presiden dalam kesempatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya