SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Pembalap GP2 Merah Putih asal Solo, Jawa Tengah Rio Haryanto berhasil memenuhi harapan mengakhiri balapan pertama naik lima tingkat dari posisi start di Sirkuit Sepang, Malaysia siang ini.

Seperti dikutip dari laman resmi GP2, pembalap Marussia Carlin GP2 Team tersebut start dari posisi 17 berhasil finish pada posisi 12 atau memenuhi target naik lima tingkat. Rio mengakhiri balapan dengan waktu 56 menit 53 detik.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Balapan seri pertama GP2 dikuasai pembalap L. Razia dari tim Arden International itu yang berhasil mempecundangi peraih pole position, Davide Valsecchi (DAMS) hanya berada di posisi kedua. Sementara rekan setim Rio, M. Chilton berhasil menempati posisi ketiga.

Rio mengungguli M. Ericsson dari tim iSport International dengan selisih hampir satu menit. Hasil hari ini masih belum sesuai dengan target Rio yang mengharapkan mengakhiri GP2 seri pertama di posisi 10 besar.

Meski demikian, Rio masih memiliki satu kesempatan lagi karena ada dua jenis balapan yang akan dikuti Rio yakni Race 1 (Feature) pada hari ini (24 Maret) dan Race Kedua (Sprint) sehari setelahnya, (25 Maret) sebelum digelarnya sesi Formula One.

Malaysia adalah seri pertama dari 12 seri GP2 yang digelar musim ini dan akan berakhir 23 September mendatang di Singapura. Ini adalah musim perdana Rio berkiprah di balapan GP2 dengan dukungan Pertamina. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya