SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal mengepalkan tangan setelah mengalahkan petenis Australia Thanasi Kokkinakis. JIBI/Reuters/David Gray

Solopos.com, RIO DE JANEIRO –Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, akan mengawali musim turnamen tanah liat di ajang Rio Open 2014. Turnamen yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil, 17-23 Februari 2014 itu, akan menjadi event pertama Nadal setelah mengalami cedera punggung beberapa pekan lalu.

Dilansir live tennis guide, Kamis (14/2/2014), Nadal mengalami cedera seusai kalah di partai puncak Grand Slam Australia Open 2014 dari Stanislas Wawrinka, medio Januari lalu. Namun, petenis berjuluk Raja Tana Liat itu telah menjalani perawatan dan mulai bersiap untuk mengikuti ajang Rio Open.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini Nadal masih merasakan sakit pada punggungnya, di mana dia belum 100 persen untuk kembali ke lapangan. Namun, petenis Spanyol itu tampak sangat percaya diri untuk mendapatkan kebugarannya kembali dan bekerja keras selama rehab, sebelum menuju ke Brasil, pekan ini.

Sebelumnya, cedera punggung ini membuat Nadal menarik diri dari ajang ATP Buenos Aires Open. Padahal, di awal musim Nadal telah menyatakan keinginannya untuk tidak melewatkan satupun turnamen ATP di musim ini.

Dalam turnamen di Rio itu, Nadal akan tampil dengan status unggulan pertama. Sementara, unggulan kedua dipegang rekan senegaranya, David Ferrer, dan unggulan ketiga dihuni petenis Italia, Fabio Fognini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya