SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio Haryanto (arsip JIBI/SOLOPOS)

SINGAPURA—Pembalap asal Solo, Rio Haryanto menjalani GP2 2012 tanpa podium. Di sprint race GP2 Singapura, Minggu (23/9), yang menjadi penutup balapan musim ini, jagoan Carlin hanya finis di peringkat ke-11.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sehari sebelumnya, yakni di seri feature race GP2 Singapura, Sabtu (22/9), Rio sebenarnya sudah memiliki modal bagus dengan finis di peringkat kesembilan. Akan tetapi ia tidak bisa menambah kecepatannya di Sirkuit Marina Bay Street untuk melesat ke peringkat tiga besar di sprint race, Minggu.

Dilansir situs resmi GP2 (www.gp2series.com), Minggu, Rio mencatatkan waktu 47 menit 5,829 detik setelah melahap dengan tuntas 21 lap di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5,073 kilometer tersebut. Torehan yang dipegang pembalap berusia 19 tahun itu lebih lambat 29,223 detik dibandingkan waktu milik Giedo van der Garde yang finis terdepan di sprint race.

Tanpa tambahan poin di sesi penutup GP2 itu membuat posisi Rio di tabel klasemen akhir pembalap tak berubah. Ia masih duduk di peringkat ke-14 dengan total nilai 38 poin.

Sedangkan jawara GP2 musim ini direbut pembalap DAMS, Davide Valsecchi yang mengoleksi 247 poin. Pembalap Italia tersebut mengungguli Luiz Razia asal tim Arden yang mengukuhkan 222 poin dan pembalap Esteban Gutierrez dari Lotus dengan torehan 176 poin.

Meski gagal manaiki podium di musim 2012 ini, atraksi Rio pantas mendapat apresiasi. Putra kandung mantan pembalap gokart nasional, Sinyo Haryanto tersebut, pernah nyaris menaiki podium ketika tampil memukau dengan finis di peringkat kelima pada race pertama (feature race) GP2 Valencia, 23 Juni lalu. Rio juga sempat membuat gebrakkan ketika finis di peringkat keenam pada seri ketiga GP2 di Sirkuit Shakir Internatinal di Bahrain pada 28 April silam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya