SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rio Haryanto. arsip JIBI/SOLOPOS

MONZA-Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto gagal menambah poin dalam GP2 yang digelar di Sirkuit Monza, Italia. Pembalap Carlin ini hanya finis di urutan ke-12 pada sprint race, Minggu (9/9/2012).
Pembalap kelahiran Solo ini menyelesaikan sebanyak 21 lap dengan cacatan waktu 33 menit 22, 442 detik. Torehan waktunya ini lebih lambat 15,711 detik dibanding Davide Valsecchi yang meraih podium pertama.
Rio pun harus puas menduduki peringkat 14 dalam klasemen sementara dengan raihan 36 poin.
Sedang, pembalap DAMS, Valsecchi membukukan kemenangan keempat kalinya di GP 2 setelah merebut podium utama di Monza. Valsecchi mengawali balapan dari urutan ketiga.
Dilansir Autosport, Valsecchi mendominasi jalannya lomba sejak awal.  Dia mencapai garis finis lebih cepat 0,4 detik dari sang pemuncak klasemen sementara, Fabio Leimer.
Leimer harus puas di posisi runner up dengan torehan waktu 33 menit 06, 731 detik. Sementara, Jolyon Palmer dari iSport, finis di urutan ketiga.
Sedang, Marcus Ericsson, rekan setimnya berada di posisi ketujuh. Ericsson membuat aksi fantastis di akhir lap dengan menempel ketat rivalnya hingga mendekati Stefano Coletti yang finis di urutan keempat. Sedangkan rekan setim Rio, Max Chilton tepat di depan Ericsson.
Valsecchi unggul 25 poin dari rival terdekatnya, Luiz Razia. Pembalap Arden International ini harus mendapatkan penalti setelah bertabrakan dengan Leimer pada feature race, Sabtu (8/9).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya