Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Pbsi.org)

Solopos.com, INCHEON Pebulu tangkis Indonesia kategori ganda campuran, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari gagal lolos ke final Korea Open 2019. Mereka kalah dari pasangan Thailand dalam babak semifinal yang digelar, Sabtu (28/9/2019).

Meski demikian, Mentari puas dengan permainannya dalam pertandingan yang digelar di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan. Dia dan Rinov telah menunjukkan performa terbaik selama pertandingan.

Dikutip dari Pbsi.org, Rinov/Mentari kalah dari pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 22-20, 11-21, dan 18-21.

Pertandingan di babak ketiga berlangsung sengit. Rinov/Mentari yang kalah di gim kedua mencoba mengejar ketinggalan. Namun, usaha mereka kandas dan harus mengakui kekuatan lawan.

Bagi Mentari, permainan Rinov di babak semifinal Korea Open 2019 cukup baik. Dia merasa sangat terbantu dengan performa Rinov yang mampu menguasai lapangan dengan baik.

“Di pertandingan tadi Rinov luar biasa cover lapangannya. Saya benar-benar berterima kasih untuk hal itu. Masih banyak yang harus diperbaiki dari teknik dan non-tekniknya,” tutur Mentari.

Korea Open 2019 merupakan pertandingan kedua yang mempertemukan Rinov/Mentari dengan ganda campuran Thailand itu. Sebelumnya, ganda campuran Indonesia bertemu dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di German Open 2019. Kala itu, Rinov/Mentari kalah dari tim Thailand.

Kekalahan Rinov/Mentari membuat Indonesia hanya menyisakan wakil di Korea Open 2019, yakni pasangan ganda putra, Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Fajar/Rian melaju ke final setelah mengalahkan pasangan ganda putra China, mengalahkan Liu Jun Hui/Liu YU Chen.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten